Kena Kutukan Piala Super Eropa, Lampard Tetap Bangga

by
Penyelamatan luar biasa yang dilakukan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga di babak kedua/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Piala Super Eropa seperti kutukan bagi Manajer Chelsea, Frank Lampard. Setelah pada dua kesempatan sebagai pemain gagal merengkuh gelar bagi The BLues, dengan status pelatih ia lagi-lagi tak mampu mendulang trofi.

Chelsea yang diasuh Lampard gagal meraih gelar usai kalah 4-5 dalam drama adu penalti kontra Liverpool di Istanbul, Kamis, 15 Agustus, pagi ini. Sebelumnya, kedua klub Inggris itu bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit.

Meski lagi-lagi gagal, Lampard mengaku tetap bangga dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. “Saya tidak punya apa-apa selain kebanggaan dalam tim dan kinerja, dan kepercayaan terhadap apa artinya itu,” kata Lampard kepada BT Sport.

Lampard menegaskan, ini adalah pertandingan sulit. Dan Liverpool menurutnya lebih beruntung. “Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim Liverpool yang baik yang memiliki waktu ekstra untuk pulih setelah akhir pekan. Tapi kadang-kadang sepak bola butuh momen keberuntungan kecil,” ujarnya.

Pada laga di Istanbul, kedua klub bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit. Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane di menit ke-48 dan 95. Sementara gol-gol Chelsea dilesakkan Olivier Giroud dan Jorginho. Di drama adu penalti, Tammy Abraham menjadi satu-satunya algojo yang gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya ke arah tengah gawang mampu digagalkan kiper Liverpool, Adrian. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *