Bisikan Ampuh Van Dijk kepada Adrian sebelum Adu Penalti

by
Adrian mengangkat trofi Piala Super Eropa/Reuters

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL—Kiper Liverpool, Adrian menjadi pahlawan klubnya saat mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa. Selain melakukan save di waktu normal, penjaga gawang kedua The Reds itu juga menggagalkan penalti Tammy Abraham yang memastikan timnya menang 5-4.

Keberhasilan Adrian menjadi pahlawan boleh jadi tak lepas dari peran sang bek Liverpool, Virgil van Dijk. Sebelum adu tos-tosan dilakukan kiper berpaspor Spanyol itu mendapat bisikan dari Van Dijk. “Saya memberi tahu Adrian sebelum adu penalti bahwa dia bisa menjadi pahlawan malam ini dan dia melakukannya sehingga saya senang untuknya dan untuk klub,” beber Van Dijk di BT Sport.

Van Dijk sendiri menyebut ini laga menarik. “Itu adalah pertandingan yang bagus untuk ditonton, pertandingan yang netral. Tetapi itu sulit bagi kedua belah pihak. Mereka bermain dengan baik dan kami memiliki momen-momen sepakbola yang bagus, terutama di awal babak kedua,” jelasnya.

“Kami menempatkan mereka di bawah tekanan dan menciptakan peluang. Kami memainkan garis yang lebih tinggi dan memenangkan bola kedua. Pada awal (pertandingan), celahnya terlalu besar. Saya katakan sebelum pertandingan bahwa apa pun bisa terjadi di final dan pada akhirnya adu penalti menentukan pertandingan,” sambungnya.

Pada laga di Istanbul, kedua klub bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit. Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane di menit ke-48 dan 95. Sementara gol-gol Chelsea dilesakkan Olivier Giroud dan Jorginho. Di drama adu penalti, Tammy Abraham menjadi satu-satunya algojo yang gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya ke arah tengah gawang mampu digagalkan kiper Liverpool, Adrian. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *