Kalah dari PSM, Barito Obrak-abrik Ruang Ganti

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM menang tipis 2-1 atas Barito Putera Rabu malam (14/8). Namun tim tamu tidak terima hingga mengobrak abrik ruang ganti Stadion Gelora Andi Mattalatta (GAM).

Ya, kemenangan PSM diwarnai insiden penalti saat skor berlangsung imbang 1-1 melalui gol Asnawi dan dibalas Rafael da Silva. Pada menit ke 74′ Marc Klok sebagai eksekutor menutup kemenangan PSM 2-1.

Kekecewaan Laskar Antasari (julukan Barito) diperparah, striker Barito, Rafael da Silva diusir oleh wasit Darma Santoso setelah dikartu merah dipenghujung laga.

Imbasnya pasca laga usai, kaca ruang ganti tim tamu di Stadion Mattalatta pecah. Entah dipecahkan ofisial atau pemain Barito.

Kepada FAJAR, Asisten Manager Barito Putera, Syarifuddin Ardasa mengaku kurang tahu persis kejadiannya hingga kaca pintu ruang ganti tim tamu pecah.

“Saya tidak melihat langsung, apakah pemain kami yang merusak atau gimana?” katanya heran.

Meski tidak tahu pasti, Syarifuddin menjamin tim Barito siap bertanggung jawab.

“Sampai saat ini kami dan pihak PSM, tidak ada komunikasi soal pecahnya kaca. Terakhir masuk ke dalam stadion saya sama Pak Appi, saling bermaafan dan berangkulan,” jelasnya.

“Jadi jika pun ini kesalahan pemain kami dengan kerendahan hati mohon maaf dan siap bertanggung jawab,” ujarnya berjanji.

Disisi lain, CEO PSM, Munafri Arifuddin juga belum mendapat laporan pecahnya kaca ruang ganti. Meski begitu, Appi sapaannya berharap hal ini tidak usah dibesar-besarkan.

Appi juga tak ingin menyinggung insiden keributan di dalam lapangan saat laga hendak berakhir.

“Hal seperti ini harus dicegah. Kalau ada emosi, lainnya harusnya lebih tenang. Inikan sepak bola bukan tinju atau karate. Kejadian seperti itu jangan terulang lagi,” imbuhnya.

Kemenangan atas Barito pada pekan ke-13 Liga 1, PSM naik ke posisi 9 klasemen dengan 16 poin. Sementara Barito Putera tertahan di posisi 14 klasemen. (gsa)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *