Jurgen Klopp Berharap Berkah Final Liga Champions 2005

by -413 views
Juergen Klopp/Reuters

FAJAR.CO.ID, INSTANBUL—Manajer Liverpool, Juergen Klopp sangat antusias menyambut Piala Super Eropa dimana mereka akan menghadapi Chelsea, Kamis, 15 Agustus, dinihari nanti. Sang manajer berharap ada berkah seperti final Liga Champions 2005 sehingga mereka bisa pulang dengan trofi.

Pada 2005 silam, Liverpool melakukan salah satu comeback paling bersejarah dalam final Liga Champions di Istanbul saat menghadapi AC Milan. Sempat tertinggal 0-3, mereka bangkit dan mengejar ketertinggalan untuk kemudian memenangkan gelar lewat adu penalti.

“Saya tahu betapa istimewanya Istanbul bagi Liverpool dan setiap pendukung. Tidak ada yang akan melupakan 2005, tetapi kami adalah orang yang berbeda, kami tidak sama – kami adalah tim 2019/20 – yang sangat bagus juga!” kata Klopp di situs resmi UEFA.

Klopp berharap kali ini juga Liverpool mendapat dukungan penuh suporternya. “Istanbul adalah tempat yang bagus untuk sepak bola, saya pernah bermain di sini untuk Dortmund dan suasananya brilian. Ada komunitas besar pendukung Liverpool di sini di Turki dan itu membuatnya istimewa bagi kami juga,” ujarnya.

Soal kesiapan anak asuhnya, Klopp yang tidak bisa memainkan kiper utamanya, Alisson Becker mengaku tidak ada masalah. “Kami segar bugar, kami ingin bermain dan mudah-mudahan kami bisa menjadikannya tempat khusus untuk tim ini juga,” tegas pelatih berpaspor Jerman tersebut. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *