Baru Dibeli, Eh Sudah Ingin “Dibuang”, Jovic Kecewakan Zidane?

by -539 views
Luka Jovic/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kabar mengejutkan datang dari Santiago Bernabeu. Bomber mahal yang baru didatangkan beberapa pekan lalu, Luka Jovic dilaporkan harus mengemasi barangnya karena Real Madrid akan meminjamkannya ke klub lain.

Penyerang muda Serbia itu dibeli Madrid dengan harga 60 juta euro dari klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt. Namun, menurut laporan MARCA yang mengutip laporan di dua surat kabar utama Serbia, sang striker itu tidak bisa mengesankan pelatih Zinedine Zidane di pra-musim.

Sepanjang pra-musim Madrid, Jovic telah dimainkan Zidane pada beberapa laga dengan peran berbeda. Baik sebagai nomor sembilan dan bersama Karim Benzema dalam formasi 4-4-2. Akan tetapi, tidak ada gol yang mampu ia cetak. Itu membuatnya hampir pasti tidak mungkin menjadi starter tim inti reguler musim ini.

MARCA sendiri mengklaim bahwa kabar bahwa Jovic akan dipinjamkan tidak mungkin terjadi. Alasannya, Jovic merupakan bagian dari rencana jangka panjang di Santiago Bernabeu. Makanya, meski ia akan jadi sosok pinggiran musim ini, Jovic akan dipertahankan.

Performa Jovic yang melempem cukup mengejutkan. Pasalnya, di klub sebelumnya ia begitu subur. Penyerang berusia 21 tahun itu mencetak 17 gol dalam 25 laga di Bundesliga musim lalu, dan hanya kalah tajam dari penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang jadi top skor. Selain itu, ia juga mencetak 10 gol di Liga Europa yang membantu klubnya melaju hingga ke babak semi-final sebelum dihentikan Chelsea lewat drama adu penalti di Stamford Bridge. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *