Zidane di Mata Cristiano Ronaldo

by
Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Cristiano Ronaldo berbicara tentang kekagumannya pada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurutnya, pelatih berjuluk Zizou itu akan selalu di hatinya meski ia kini adalah pemain Juventus dan bukan tidak mungkin musim ini akan berhadapan dengannya.

Kapten tim nasional Portugal itu mengakui bahwa selama beberapa musim bersama di Santiago Bernabeu, Zizou telah banyak membantunya. Karena itu, mantan pemain Manchester United itu memastikan tidak akan pernah kehilangan hormat kepadanya.

“Dia membantu memotivasi saya. Zidane banyak membantu saya. Saya sudah menghormati dia untuk kariernya, tetapi bekerja dengannya membuatku lebih mengaguminya karena caranya, berbicara, dan cara dia memperlakukan saya,” kata Ronaldo kepada DAZN dikutip oleh MARCA.

“Kepercayaan yang dibutuhkan seorang pemain tidak tergantung pada dirinya saja, tetapi pada orang-orang di sekitarnya, pemain lain dan pelatih. Dia dulu memberitahuku, ‘Cris, istirahat, kau akan membuat perbedaan’.  Dia selalu jujur ​​padaku dan itulah sebabnya aku akan selalu menyimpannya di dalam hatiku,” jelas Ronaldo.

Ronaldo dan Zidane memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut ketika bersama di Madrid. Mereka juga meraih satu mahkota La Liga pada 2017. Ronaldo kemudian meninggalkan Los Blancos dan bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan € 100 juta musim tahun panas lalu.

Sebelum itu, Zidane mengundurkan diri dua pekan setelah mempersembahkan gelar Liga Champions ketiga untuk klub raksasa Spanyol itu. Namun, Zidane sejak akhir musim lalu sudah kembali ke Madrid. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *