Valverde Lebih Senang Messi Pergi Berlibur daripada Cedera

by -570 views
Valverde dan Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengisyaratkan Lionel Messi kemungkinan besar akan absen di laga pembuka La Liga musim 2019/2020. Ia menyebut sangat sulit bagi sang kapten untuk pulih tepat waktu mengingat pertandingan menghadapi Athletic Bilbao di San Memes akan berlangsung pada Jumat waktu setempat.

Perjalanan ke markas Bilbao selalu menjadi lawatan yang sulit. Makanya, Valverde sangat berharap Messi bisa fit untuk laga itu. Akan tetapi, cedera betis sang superstar belum memperlihatkan kondisi menggembirakan yang menjadi tanda ia siap bermain. Messi sebelumnya tidak diikutkan dalam tur Amerika Serikat dimana Barca menghadapi Napoli dalam dua pertandingan.

Bagi Valverde, dalam situasi seperti ini, ia lebih memilih Messi berlibur. “Saya akan senang jika Messi sedang berlibur, tetapi dia cedera. Saya berharap kita bisa memilikinya di sini dan mengandalkan dia untuk hari Jumat [melawan Athletic Bilbao] tetapi itu terlihat sulit,” katanya, seperti dikutip dari Daily Star.

Messi masih tetap menjadi tumpuan utama gol-gol Barcelona. Musim lalu, pemain berusia 32 tahun itu total mencetak 51 gol dan 22 assist dalam 50 penampilan. Jumlah golnya di La Liga mengantarkan pemain asal Rosario, Argentina itu meraih sepatu emas Eropa.

Meski Messi absen, kabar bagus datang dari pemain anyar. Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong dipastikan akan melakukan debut kompetitif mereka untuk Raksasa Catalan. Khusus Griezmann, ia sudah membuka keran golnya saat Barca menghadapi Napoli, akhir pekan lalu. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *