Tinggalkan Manchester City, Mangala Kembali Lagi ke Valencia

by -435 views
Eliaquim Mangala bersama trofi Liga Inggris musim 2017/2018/ Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Bek Prancis, Eliaquim Mangala kembali meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Valencia. Klub La Liga itu mengumumkan transfer Mangala pada hari Senin waktu setempat.

Dalam laporan yang dikutip dari NBC Sport, bek tengah berusia 28 tahun itu akan bergabung di Mestalla dengan kontrak dua tahun. Sebelumnya, Mangala bermain untuk Valencia dengan status pinjaman pada musim 2016-2017.

Di Valencia saat itu, ia bermain dalam 30 pertandingan dan membukukan dua gol. Kemampuannya di sektor pertahanan membuat Valencia menganggap ia layak kembali ke Mestalla meski selama di Manchester City sang pemain lebih banyak menonton rekan setimnya bermain dari bangku cadangan.

Mangala mendarat di Man City dari Porto dengan harga cukup mahal yakni 54 juta dolar AS pada tahun 2014. Ia tampil 79 kali selama tiga musim dan turut membantu klub meraih gelar Premier League pada musim 2017/2018. Selain ke Valencia, ia juga sempat dipinjamkan ke Everton.

Musim lalu Mangala mencatatkan sekitar 600 menit waktu bermain bersama City dan 134 menit lainnya dengan Everton. Meski demikian, ia masih mendapat perpanjangan kontrak satu tahun di akhir musim lalu. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *