Sneijder Umumkan Pensiun dari Sepakbola

by
Wesley Sneijder/AP Photo

FAJAR.CO.ID, UTRECHT—Wesley Sneijder mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada hari Senin waktu Belanda. Ia pensiun setelah menghabiskan waktu selama 17 tahun di beberapa negara di Eropa dan Asia.

Pemain berusia 35 tahun, yang bermain 134 kali untuk negaranya, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola lewat saluran YouTube klub asalnya, FC Utrecht. “Koneksi saya ke kota itu sangat besar. Sekarang saya sudah pensiun dari sepakbola, saya ingin tempat yang bagus untuk berbagi kenangan,” katanya dikutip dari New Indian Express.

Lulus akademi Ajax pada tahun 2002, sang playmaker kemudian bergabung dengan Real Madrid, Inter Milan dan Galatasaray. Klub terakhirnya adalah Al Gharafa, Qatar. Selama kariernya, Sneijder meraih gelar Liga Champions, La Liga dan gelar Serie A. Sukses terbesarnya di level klub adalah ketika ia meraih treble winner bersama Inter 2010 silam.

Bersama timnas Belanda, ia termasuk pahlawan ketika mereka meraih posisi runner-up di Piala Dunia 2010. Dia pensiun dari sepakbola internasional tahun lalu. Sejauh ini, ia adalah pemilik caps terbanyak timnas Belanda. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *