Ronaldo Puji Messi, Tapi Klaim Diri “Penguasa” Liga Champions

by -370 views
Ronaldo dan Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo memuji kehebatan Lionel Messi yang dianggap sebagai rival abadinya. Meski begitu, ia menegaskan keunggulan dirinya dalam hal trofi Liga Champions.

Ronaldo mengatakan itu ketika berbicara kepada DAZN dalam sebuah film dokumenter untuk serial ‘The Making Of’ mereka, dengan klip lain dirilis hari ini. Dia membahas persaingannya Messi yang dianggap sebagai persaingan terbesar di generasi mereka.

“Perbedaannya dengan Messi adalah bahwa saya bermain untuk beberapa klub dan memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda. Saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions enam musim berturut-turut,” tegasnya.

“Tidak banyak pemain yang memenangkan lima trofi Liga Champions, jadi inilah mengapa saya merasa bahwa saya dapat mengidentifikasikan diri dengan turnamen ini. Messi adalah pemain luar biasa yang akan dikenang bukan hanya karena kemenangan Ballon d’Or, tetapi juga karena telah meningkat, seperti saya, tahun demi tahun,” sambungnya.

Pemain internasional Portugal berusia 34 tahun itu memenangkan Liga Champions bersama Manchester United pada 2008, kemudian empat edisi di Real Madrid. Termasuk tiga berturut-turut dari 2016 hingga 2018.

Sedangkan Messi, ia menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona. Seperti Ronaldo, pemain Argentina berusia 32 tahun itu ​​juga memenangkan lima Ballon d’Or, tetapi hanya mendulang empat trofi Liga Champions. Gelar Liga Champions terbaru diraih Messi 2015 silam. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *