Resmi ke Bayern, Perisic Ingin Sapu Bersih Gelar

by -325 views
Ivan Perisic diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen/EPA

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen resmi mendapatkan winger Inter Milan, Ivan Perisic. Dalam wawancara pertamanya hari ini, pemain internasional Kroasia itu mengaku senang dan berjanji membantu Bayern menyapu bersih gelar.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Jerman. FC Bayern adalah salah satu klub terbesar di Eropa. Kami ingin menyerang, tidak hanya di Bundesliga dan Piala DFB, tetapi juga di Liga Champions,” kata Perisic kepada situs web Bayern.

Perisic menegaskan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama di Allianz Arena. “Saya berjanji akan melakukan yang terbaik setiap hari untuk memenangkan banyak trofi. Tujuh-delapan tahun terakhir saya bermain di sisi kiri, tetapi saya juga bisa bermain di kanan di lini tengah. Dalam karier ‘lama’ saya, saya dulu juga bermain sebagai striker,” jelasnya.

“Saya terbuka untuk semuanya, jika pelatih membutuhkan saya, tidak masalah posisi apa yang akan saya mainkan. Secara pribadi, saya tenang, saya suka menghabiskan waktu bersama keluarga saya, anak-anak saya dan penggemar saya,” lanjutnya.

Ia juga membeberkan alasannya pindah ke Bayern. “Semua orang tahu Bayern adalah klub yang sangat besar, bagi saya salah satu dari lima terbaik di dunia, jadi ketika klub seperti ini menghubungi, Anda tidak bisa mengatakan tidak,” ungkap Perisic.

Perisic mencetak 27 gol dengan 16 assist dalam 112 penampilan Bundesliga selama kariernya. Dia kemudian ke Serie A. Bersama Inter, ia mencetak 37 gol dan 31 assist dalam 141 pertandingan. Ia dilaporkan pindah ke Bayern sebagai pinjaman satu musim dengan nilai 5 juta euro dengan opsi dipermanenkan pada Juni 2020 dengan tambahan 20 juta euro.

“Ivan akan membantu kami sejak awal dengan pengalamannya yang luas di tingkat internasional. Dia memiliki teknik yang bagus dan fleksibel dalam serangan. Saya yakin Ivan akan beradaptasi dengan cepat karena dia tahu baik Bundesliga dan pelatih kami Niko Kovac dengan baik,” kata direktur olahraga Hasan Salihamidzic di situs web klub.

Perisic sebelumnya bermain untuk VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund sebelum pindah ke Inter seharga 19 juta euro pada 2015. Perisic memenangkan gelar Bundesliga bersama Dortmund pada 2011-12. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *