Punya The Next Ronaldo, Mourinho Sebut Atletico Harus Juara La Liga dan Liga Champions

by -401 views
Jose Mourinho / OLI SCARFF/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jose Mourinho berbicara mengenai Atletico Madrid yang menggebrak bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, dengan investasi yang mereka lakukan sejauh ini, klub ibu kota Spanyol itu harus bisa berprestasi lebih baik musim ini.

“Tingkat investasi Atlético Madrid membuat mereka bertanggung jawab bermain untuk memenangkan La Liga atau Liga Champions. Tentu saja, Real Madrid dan Barcelona – untuk kekuatan, potensi ekonomi, budaya atau kualitas – selalu harus ada di sana,” kata Mourinho dikutip Diario AS.

Mourinho menjelaskan, sebelumnya tanggung jawab untuk juara tidak begitu besar pada Atlético karena orang menyadari seperti apa mereka di bursa transfer. Akan tetapi, seiring kedatangan pemain seperti Joao Felix yang dibeli 126 juta euro, mereka kini dituntut meraih hasil bagus pada setiap kompetisi yang diikutinya.

“Atletico, dalam beberapa tahun terakhir, mereka hidup di belakang tanggung jawab ini. Akan tetapi tingkat investasi yang mereka lakukan luar biasa. Sudah waktunya untuk mengatakan ‘kita di sini, kita hebat, kita ingin menjadi besar dan kita di sini untuk menang’,” tegas Mourinho.

Pelatih berpaspor Portugal itu menyebut, sosok yang paling dinantikan kontribusi besarnya adalah Felix. Dengan harga sekitar Rp1,8 triliun, pemain berjuluk The Next Cristiano Ronaldo itu harus menjadi tulang punggung klubnya. Pemain berusia 19 tahun itu tidak bisa lepas dari tanggung jawab karena uang transfer untuknya sangat besar.

“Dia memiliki tantangan dari dimensi bakatnya dan investasi yang telah dibuat klub padanya. Saya percaya bahwa dia tidak bisa lepas dari tanggung jawab itu. Tidak masalah jika Anda berusia 18, 20 atau 25 tahun, dia mewarisi bakat dan tanggung jawab yang dimilikinya. Dan tanggung jawab itu adalah tanggung jawab angka. Dia tidak bisa lari,” jelas pelatih yang menjuluki dirinya The Special One tersebut. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *