Gawat! Liverpool Bisa Kehilangan Alisson di 9 Laga

by -423 views
Alisson Becker harus dibantu tim medis Liverpool saat cedera di Anfield, akhir pekan lalu/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Kabar buruk untuk pencinta Liverpool terkait kiper andalan mereka, Alisson Becker. Kabarnya, penjaga gawang nomor satu The Reds asal Brasil itu bisa melewatkan hingga sembilan pertandingan Liverpool akibat cedera betis yang didapatkan di laga kontra Norwich City.

Alisson yang Juli lalu membantu Brasil menjuarai Copa America menderita cedera betis dalam kemenangan 4-1 Liverpool di partai pembuka Premier League, akhir pekan lalu. Saat itu, eks kiper AS Roma itu terpeleset saat akan menendang bola di depan gawangnya di menit ke-36.

Awalnya, Jurgen Klopp tidak mengungkapkan berapa lama waktu yang dibutuhkan Alisson untuk kembali bermain. Akan tetapi langkah cepat Liverpool untuk menandatangani kiper veteran Andy Lonergan bukanlah pertanda baik.

Sang pelatih pun mengakui bahwa kiper utama mereka itu akan absen selama beberapa minggu karena cedera betisnya. Sesuai pembaruan terbaru Klopp, Alisson tampaknya akan absen untuk beberapa laga kunci, bukan hanya pertandingan Piala Super Eropa melawan Chelsea.

Menurut laporan Goal, Alisson bisa saja kembali saat Liverpool menghadapi Newcastle United di Anfield. Namun, dalam skenario terburuk, dia memang membutuhkan maksimal enam minggu untuk pulih yang artinya baru bisa fit untuk kunjungan Liverpool ke Stamford Bridge saat Liverpool menghadapi Chelsea pada akhir September.

Kalau itu yang terjadi, ia juga akan melewatkan pertandingan pembukaan Liga Champions. Itu karena babak penyisihan grup kompetisi ini dimulai pada 17 September. Dan jika waktu pemulihan itu belum cukup, ia bisa saja absen hingga awal Oktober yang berarti Alisson akan melewatkan setidaknya sembilan pertandingan Liverpool.

Pertandingan yang bisa dilewatkan Alisson
14 Agustus: Liverpool vs Chelsea (Piala Super Eropa)
17 Agustus: Southampton vs Liverpool (Premier League)
24 Agustus: Liverpool vs Arsenal (Premier League)
31 Agustus: Burnley vs Liverpool (Premier League)
14 September: Liverpool vs Newcastle (Premier League)

17 September: Liverpool vs ? (Liga Champions)
22 September: Chelsea vs Liverpool (Premier League)
28 September Sheffield United vs Liverpool (Premier League)
5 Oktober Leicester City vs Liverpool (Premier League). (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *