Darije Jamin Pemainnya Bugar Hadapi Barito

by -694 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tak ada lagi alasan kelelahan. Menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Rabu (14/8) nanti Pasukan Ramang dijamin bugar dan siap mengamankan tiga poin.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan timnya sudah mengevaluasi segala kekurangan yang terlihat saat dikalahkan 0-2 oleh Borneo FC di laga sebelumnya.

Utamanya mengatasi faktor kelelahan pasca terbawa eforia juara terlalu berlebihan. “Jadi secara fisik dan mental, kali ini kita lebih siap,” kata Darije usai latihan, Selasa (13/8).

Menghadapi Evan Dimas dkk, Pelatih asal Bosnia itu tetap akan mengandalkan skuat terbaiknya. Termasuk Wiljan Pluim yang sudah kembali latihan.

Baginya tak ada opsi coba-coba skema. Melihat peringkat klasemen PSM tidak dalam posisi yang aman. Ya, jika gagal memetik poin penuh pada peken ke-13 Liga 1 ini bukan tidak mungkin PSM akan terlempar ke zona degradasi.

“Jadi fokus kami harus ada di level tertinggi. Kita mau mainkan pertandingan yang kuat,” tegasnya.

Darije juga enggan memandang posisi Barito Putera yang kini menghuni papan bawah yang telah menelan lima kekalahan.

“Tidak penting terkait dimana mereka (Barito) di klasemen. Kami tetap lakukan tugas kita menangkan pertandingan,” bebernya.

Menghadapi Barito ini, PSM dipastikan turun tanpa dua pilar utamanya. Zulham Zamrun akumulasi kartu kuning. Juga Guy Junior yang mengalami cedera pada tumitnya.

Sementara, Barito Putera dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Mereka memboyong 20 pemain terbaiknya. (gsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *