Kritik Mourinho Pedas, Lampard: Saya Tak Peduli

by
Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Kritik membanjiri Manajer Chelsea, Frank Lampard setelah kekalahan 0-4 di markas Manchester United pada pekan pertama Premier League, dinihari tadi. Salah satu yang cukup pedas mengeritik adalah mantan pelatih Chelsea dan Lampard, Jose Mourinho.

Kritikan The Special One adalah soal pemilihan pemain dalam barisan starter. Seperti diketahui, Lampard memainkan tiga pemain lokal; Mason Mount, Tammy Abraham dan Andreas Christensen. Satu pemain lokal lainnya, Fikayo Tomori juga ada di bangku cadangan.

Mourinho merasa, pemain seperti N ‘Golo Kante, Marcos Alonso dan Olivier Giroud seharusnya memulai pertandingan untuk memberikan pengalaman lebih banyak kepada Chelsea melawan United. Mantan manajer Chelsea dan United itu juga yakin Willian seharusnya menjadi bagian dari tim pertandingan Chelsea jika tidak cedera.

“Ini bukan tentang menjadi senior atau tidak senior, ini tentang kinerja. Kamu harus memilih orang-orang yang pantas bermain. Jika Kante bisa bermain 30-35 menit, dia bisa memulai permainan. Dan kemudian jika dia hanya bertahan satu jam maka dia bertahan satu jam. Sulit dikatakan karena saya tidak ada di sana dan mungkin kenyataannya benar-benar berbeda,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Perasaan saya adalah bahwa hari ini mereka memiliki kemungkinan untuk bermain dengan lebih banyak pengetahuan. Alonso ada di bangku cadangan, Kante ada di bangku cadangan, Giroud di bangku cadangan, dan untuk datang ke Old Trafford, bahkan jika ini bukan Manchester United besar yang dulu menakut-nakuti orang, itu tetap adalah Manchester United,” lanjutnya.

Menurut Mourinho, ini adalah laga kandang pertama MU dan mereka punya motivasi besar. “Ini pertandingan pertama di rumah, pertandingan pertama musim ini, orang-orang bersemangat, seluruh stadion menunggu sesuatu yang positif. Anda melihat kinerja Mason Mount, kinerja Tammy Abraham, bahkan melihat kinerja [Andreas] Christensen dan untuk pertandingan dari dimensi ini Anda perlu sedikit lebih banyak,” ujarnya.

Lampard sendiri mengabaikan kritikan pedas ini mantan pelatihnya. “Dia tidak suka penampilan Mason Mount? Dia bilang Mason Mount? Aku tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain,” tegasnya di BBC. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *