Baru Satu Laga, Chelsea Sudah Didesak Pecat Lampard

by
Frank Lampard/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Kekalahan 0-4 di markas Manchester United memberi tekanan besar pada Manajer Chelsea, Frank Lampard. Pasca pertandingan, dinihari tadi, desakan pemecatannya sudah mencuat.

#LampardOut menjadi tren di Twitter pada Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari waktu Indonesia. Namun ini tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, ini bukan untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu terakhir #LampardOut menjadi tren di Twitter.
Desakan mundur ini pertama kali muncul setelah Chelsea bermain imbang 1-1 dengan klub Liga Irlandia, Bohemians dalam pertandingan pertama Lampard sebagai manajer pada bulan Juli.

Ada beberapa statistik yang memberatkan Lampard setelah kekalahan memalukan di Old Trafford. Sebagaimana diketahui, itu adalah kekalahan terbesar mereka dari Setan Merah sejak 1965. Selain itu, ini adalah debut manajerial Liga Premier terburuk sejak Gustavo Poyet yang memimpin Sunderland dikalahkan 4-0 oleh Swansea pada Oktober 2013.

Selain itu, ini adalah kekalahan terbesar yang dialami seorang manajer Chelsea dalam pertandingan pertamanya sejak tim Danny Blanchflower dikalahkan 7-2 oleh Middlesbrough pada Desember 1978. Begitu banyak hal negatif dan wajar jika ada tekanan besar pada Lampard.

Lampard sendiri cuek dengan itu. “Ada banyak elemen tentang hari ini yang saya sukai. Kami sangat kuat dalam tekanan kami. Kami memenangkan bola kembali di banyak daerah. Kami mendominasi lini tengah. Untuk sebagian besar di babak pertama mereka tidak bisa keluar. Tetapi sepak bola dimenangkan. Mereka menang dengan penampilan klinis,” tegasnya di BBC.

Pada laga kontra MU, Chelsea sebenarnya unggul penguasaan bola. Hanya saja, mereka tidak bisa membendung kecepatan pemain United. Marcus Rashford menjadi mimpi buruk mereka lewat dua golnya di Old Trafford. Dua gol lainnya yang bersarang ke gawang The Blues dilesakkan Anthony Martial dan Daniel James.

Hasil ini membuat Chelsea terpuruk di peringkat ke-19. Sementara MU membayangi seteru sekotanya, Manchester City yang sehari sebelumnya menang 5-0 di markas West Ham United. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *