Alba Jadi Malaikat Penolong Griezmann

by
Griezmann, Suarez dan Alba merayakan gol mereka ke gawang Napoli/FC Barcelona

FAJAR.CO.ID, MICHIGAN—Antoine Griezmann akhirnye mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat menghadapi Napoli dalam laga kedua tur pramusim di Amerika Serikat, kemarin. Malaikat penolong Griez adalah Jordi Alba.

Setelah melewatkan setidaknya dua peluang emas di babak pertama, Alba membantu Griezmann mengakhiri kebuntuannya di menit ke-56. Menerima umpan terobosan Sergi Roberto, Alba yang lolos dari perangkap ofside mengirim umpan matang ke depan gawang yang tinggal diteruskan Griez ke dalam gawang.

Gol perdana Griezmann melengkapi kemenangan 4-0 Raksasa Catalan atas Napoli di Michigan Stadium. Tiga gol Blaugrana lainnya dilesakkan Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Suarez mencetak dua gol di menit ke-48 dan 58. Sedangkan Dembele melesakkan golnya pada menit ke-63.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengaku sangat senang Griezmann akhirnya bisa mempersembahkan gol pertamanya. Sebelumnya, pemain berbanderol sekitar Rp1,8 triliun itu mandul di empat laga pertamanya di pramusim Barca.

“Pencetak gol selalu didorong oleh peluang yang mereka dapatkan. Baik bagi mereka untuk memiliki hubungan yang baik dengan gol,” kata Valverde tentang bintang tim nasional Prancis tersebut dikutip dari Goal.

Walau sempat melewatkan dua peluang terbuka di kotak penalti, Valverde tidak mengeritik Griez. Sebaliknya, mantan pelatih Athletic Bilbao itu memuji pergerakan-pergerakan Griez yang menurutnya sangat berpengaruh pada daya dobrak Los Cules.

“Dia juga memiliki peluang yang jelas untuk mencetak gol sebelumnya. Saya senang bahwa semua penyerang mencetak gol, termasuk dia, terutama karena dia memberi kami banyak serangan dengan pergerakannya. Sangat positif melihat bagaimana dia bermain,” ujarnya.

Valverde sendiri menyiapkan eks striker Atletico Madrid itu untuk laga pembuka musim di markas Bilbao. Itu karena sang superstar, Lionel Messi kemungkinan besar akan absen di pertandingan tersebut. Saat ini, kapten Barca itu masih dalam proses pemulihan cedera betis.

“Dia sedang dalam proses pemulihan dan saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk memulai La Liga. Terlihat sulit,” jelas Valverde yang musim lalu mempersembahkan gelar La Liga dan Copa del Rey. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *