Ternyata Marquez Salah Pilih Ban Belakang

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, SPIELBERG—Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez lagi-lagi harus mengakui kehebatan Andrea Dovizioso di balapan MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu, 11 Agustus malam ini. Dovi meraih podium teratas setelah menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir jelang garis finis.

Marquez mengaku kekalahan ini disebabkan dia dan timnya salah dalam pemilihan ban. Makanya, ia mengaku tidak terlalu kecewa masih bisa finis kedua. “Saya senang karena kami membuat kesalahan besar dengan ban belakang,” katanya pasca balapan dikutip Crash.

Menurutnya, kesalahan pemilihan ban membuat ia beberapa kali tergelincir. “Semua orang menggunakan ban lunak dan memiliki lebih banyak grip. Saya banyak tergelincir di belakang,” jelasnya.

Bagi Marquez, kekalahan dari Dovi menjadi bukti Austria tetap menjadi kutukan untuknya. Ini adalah satu-satunya trek pada kalender saat ini di mana Marquez belum pernah keluar sebagai pemenang. “Dovi melakukan pekerjaan yang luar biasa tapi kami masih memimpin dengan 58 poin,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *