Yamaha Akui Tidak Bisa Puaskan Rossi

by
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, AUSTRIA—Pemimpin Proyek MotoGP Yamaha yang baru, Takahiro Sumi mengakui mereka kurang bisa memuaskan Valentino Rossi terkait kinerja M1. Ia menyebut penanganan dan daya tahan untuk ban menjadi problem mereka sehingga belum bisa memenuhi harapan rider gaek itu.

“Valentino membuat awal yang baik tetapi kesulitan dari Le Mans dan Mugello, di situlah kami sangat kuat di masa lalu, tetapi alasannya adalah kami tidak dapat menemukan pengaturan dasar yang baik untuk memuaskan kemampuannya. Ini adalah masalah utama [nya] dan sekarang kami masih bekerja untuk itu,” jelas Sumi di Crash.

Diminta pendapatnya tentang komentar Sumi, Rossi mengatakan ia setuju. “Saya pikir apa yang dikatakan Sumi itu sangat menarik. Saya setuju dengannya karena bukan hanya 2018 tetapi sudah sejak 2017 kami tidak bekerja dengan baik, kami tidak cukup kuat dan kami tidak bekerja di area yang tepat saya pikir, jadi jarak ke lawan menjadi lebih besar,” kata Rossi.

Namun, pembalap veteran Italia itu selalu optimis dengan kemampuan Yamaha. “Dan sepertinya tahun ini segalanya telah berubah, juga orang-orang dan juga organisasi di dalam, ini seperti Yamaha sedang berusaha lebih keras. Jadi tentang perasaan dan kata-kata, saya optimis, karena sepertinya ada sesuatu yang bergerak,” tegasnya.

Rossi mengatakan, semua ini berproses. “Tapi sekarang kita perlu waktu dan sayangnya mungkin saya tidak punya banyak waktu, jadi saya selalu berusaha untuk mendorong [dalam jangka waktu] singkat dan kami membutuhkan hasil, jadi kami perlu meningkat. Tapi ini positif karena kami sudah mencoba prototipe pertama dari motor 2020 dan saya pikir kami mulai bekerja dengan cara yang baik,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *