Timnya Dihajar Liverpool, Farke: Kami Kecewa, Kami Serakah

by
Daniel Farke /Martin Rickett/PA Images via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Tim promosi, Norwich City gagal membuat kejutan dalam laga pembuka Premier League musim 2019/2020. Menghadapi runner up musim lalu, Liverpool di Anfield Stadium, anak asuh Daniel Farke takluk 1-4 dan harus pulang dengan kekecewaan.

Berbicara kepada Match of the Day setelah pertandingan, sang pelatih menyebut mereka terlalu ambisius di partai perdana ini. “Kami kecewa. Kami serakah, kami ingin menjadi tim pertama dalam dua setengah tahun yang menang di sini,” kata Farke dikutip dari BBC.

Walau kecewa, pelatih berpaspor Jerman itu memuji keberanian anak asuhnya meladeni pemain tuan rumah. “Tapi saya benar-benar jatuh cinta dengan tim ini. Mentalitas untuk memenangkan babak kedua di depan kerumunan pendukung tuan rumah yang bersemangat, kami menunjukkan karakter yang hebat,” ujarnya.

Farke mengaku mereka tampil sangat bagus, termasuk di babak pertama dimana Norwich langsung kebobolan empat gol. “Kami memiliki kepemilikan yang sama dan telah menciptakan lebih banyak peluang. Namun Liverpool mencetak empat gol. Itu sulit untuk diterima tetapi saya merasa kami tidak terlalu jauh dari hasil yang baik,” jelasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung dinihari tadi, Liverpool memulai pesta golnya lewat bunuh diri bek Norwich, Grant Hanley saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Mohamed Salah kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-19 usai mendapat assist Roberto Firmino.

Liverpool yang unggul pengusaan bola memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke-28. Gol ketiga pasukan Juergen Klopp dilesakkan bek, Virgil Van Dijk berkat assist Mohamed Salah. Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-42, Divock Origi mencetak gol keempat Liverpool setelah mendapat umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Norwich yang musim lalu menjuarai Divisi Championship mencoba bangkit di babak kedua. Pada menit ke-64, mereka pun bisa mencetak gol melalui bomber andalannya, Teemu Pukki. Pencetak 30 gol Norwich musim lalu itu menaklukkan kiper pengganti Liverpool, Adrian setelah mendapat assist dari Emiliano Buendia.

Namun, tidak ada lagi gol tambahan yang bisa mereka ciptakan setelahnya. Karena Liverpool juga tidak mencetak gol di paruh kedua, skor 4-1 pun menjadi hasil akhir partai pembuka Liga Inggris ini. (amr)

 

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *