Pep Guardiola: Hasil Luar Biasa!

by
Pep Guardiola dan Jose Mourinho/PA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City memulai musim Premier League 2019/2020 dengan cara luar biasa. Melawat ke markas West Ham United, The Citizens menang 5-0. Hasil ini mengantar mereka ke puncak klasemen menggeser Liverpool.

Manajer City, Pep Guardiola, berbicara kepada Match of the Day mengaku sangat puas dengan start jempolan anak asuhnya ini. “Pertandingan pertama, tandang, 0-5 adalah hasil yang luar biasa. Kami harus mempelajari apa yang hari ini belum kami lakukan dengan benar. Saya lebih percaya pada taktik, hal-hal sederhana, kembali ke dasar-dasar dan apa yang harus Anda lakukan. Itu normal,” katanya dikutip dari BBC.

Tentang Raheem Sterling yang jadi pahlawan dengan hat-trick-nya, Pep mengatakan, tidak terlalu terkejut. “Ketika orang-orang yang bermain di sayap dapat mencetak gol, tim Anda akan mencetak banyak gol, itu bagus, di semua pertandingan pra-musim ia mencetak gol. Tetapi di babak pertama, ia bisa melakukan lebih baik,” jelasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu malam, 10 Agustus yang berakhir beberapa saat lalu, City memulai pesta golnya di menit ke-25 ketika Gabriel Jesus yang turun sebagai starter menggetarkan jala gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski.

City yang menurut statistik Live Score mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola hingga 55 persen menggandakan keunggulan di menit ke-51 lewat gol Sterling. Di menit ke-75, pasukan Pep Guardiola menambah keunggulan menjadi 3-0. Lagi-lagi Sterling yang memaksa Lukasz Fabianski memungut bola dari dalam gawangnya.

Sergio Aguero yang masuk menggantikan Jesus di menit ke-69 mengubah skor menjadi 4-0 di menit ke-86. Penyerang tim nasional Argentina itu mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih. Di menit ke-90, Sterling mencetak gol ketiganya sekaligus memastikan pertandingan berakhir dengan skor 5-0.

Kemenangan ini untuk sementara membawa City ke puncak klasemen Premier League. City yang memburu gelar ketiganya secara beruntun unggul selisih gol atas Liverpool yang pada laga pembukaan liga dinihari tadi menang 4-1 atas tim promosi, Norwich City. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *