Pellegrini Kesal West Ham Dibantai di Depan Pendukung Sendiri

by
Manuel Pellegrini/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini sangat kecewa dengan kekalahan telak anak asuhnya di kandang sendiri saat menjamu Manchester City. Berbicara kepada BT Sport usai pertandingan, Pellegri tak bisa menyembunyikan kekesalannya.

“Kami tahu sebelum pertandingan itu akan sulit. Sulit untuk berbicara ketika Anda kalah 5-0. Saya tidak berpikir skor mencerminkan perbedaan antara tim. Ada momen-momen penting: Ketika Anda memberi waktu kepada tim ini, mereka membuatnya berarti,” tegasnya.

Ia menyoroti permainan timnya. Menurutnya, ia sama sekali tidak senang performa mereka di paruh pertama. “Kami harus bermain sebagai tim. Saya ulangi, di babak pertama saya tidak senang dengan cara kami bermain. Di babak kedua kami memberi terlalu banyak ruang,” jelas eks pelatih Manchester City itu.

Terlepas bahwa ia kecewa, Pellegrini menyebut ini sebagai pelajaran. “Game ini akan bermanfaat. Kami tahu liga Premier ini sulit. Mungkin kita bisa sedikit lebih agresif. Saya memberi Anda statistik. Man City memiliki 13 pelanggaran, kami menghasilkan lima,” ujarnya.

Soal penggunaan VAR, Pellegrini tidak mempermasalahkannya. “Saya pikir adil bagi kedua tim dalam cara kami menggunakannya. Ini akan meningkatkan hasil pertandingan yang lebih adil,” ujar pelatih berpaspor Cile tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu malam, 10 Agustus yang berakhir beberapa saat lalu, City memulai pesta golnya di menit ke-25 ketika Gabriel Jesus yang turun sebagai starter menggetarkan jala gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski.

City yang menurut statistik Live Score mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola hingga 55 persen menggandakan keunggulan di menit ke-51 lewat gol Sterling. Di menit ke-75, pasukan Pep Guardiola menambah keunggulan menjadi 3-0. Lagi-lagi Sterling yang memaksa Lukasz Fabianski memungut bola dari dalam gawangnya.

Sergio Aguero yang masuk menggantikan Jesus di menit ke-69 mengubah skor menjadi 4-0 di menit ke-86. Penyerang tim nasional Argentina itu mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih. Di menit ke-90, Sterling mencetak gol ketiganya sekaligus memastikan pertandingan berakhir dengan skor 5-0.

Kemenangan ini untuk sementara membawa City ke puncak klasemen Premier League. City yang memburu gelar ketiganya secara beruntun unggul selisih gol atas Liverpool yang pada laga pembukaan liga dinihari tadi menang 4-1 atas tim promosi, Norwich City. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *