Langsung Hattrick, Ini Kata Sterling

by
Raheem Sterling / Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City menggasak West Ham United di pekan pertama Premier League. Raheem Sterling jadi pahlawan dengan mencetak tiga dari lima gol kemenangan The Citizens.

Pasca pertandingan, Sterling yang berbicara kepada BT Sport mengaku sangat senang. “Yang paling penting adalah memulai dengan baik dan mendapatkan kemenangan. Begitu gol kedua masuk, saya pikir kami brilian,” ujarnya.

Meski menang besar, Sterling mengakui ini bukan laga mudah. “Itu cukup sulit di babak pertama. Beberapa sentuhan kami ceroboh tetapi begitu tim masuk ke ritme, lebih banyak peluang datang,” jelas winger Inggris tersebut dikutip BBC.

Seterling juga mengomentari penggunaan Video Asisten Wasit (VAR). Menurutnya, tidak masalah sepanjang itu untuk kepentingan pertandingan. “Pada akhirnya, selama keputusan itu benar, hanya itu yang penting,” kata eks pemain Liverpool tersebut.

Rekannya, Gabriel Jesus tak kalah senang dengan pesta gol City. “Saya sangat senang dengan pertandingan ini. Saya merasa senang dengan nomor ini (sembilan). Inilah saatnya bagi saya untuk mengubah karier saya,” ujarnya.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu malam, 10 Agustus yang berakhir beberapa saat lalu, City memulai pesta golnya di menit ke-25 ketika Gabriel Jesus yang turun sebagai starter menggetarkan jala gawang West Ham yang dikawal Lukasz Fabianski.

City yang menurut statistik Live Score mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola hingga 55 persen menggandakan keunggulan di menit ke-51 lewat gol Sterling. Di menit ke-75, pasukan Pep Guardiola menambah keunggulan menjadi 3-0. Lagi-lagi Sterling yang memaksa Lukasz Fabianski memungut bola dari dalam gawangnya.

Sergio Aguero yang masuk menggantikan Jesus di menit ke-69 mengubah skor menjadi 4-0 di menit ke-86. Penyerang tim nasional Argentina itu mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih. Di menit ke-90, Sterling mencetak gol ketiganya sekaligus memastikan pertandingan berakhir dengan skor 5-0.

Kemenangan ini untuk sementara membawa City ke puncak klasemen Premier League. City yang memburu gelar ketiganya secara beruntun unggul selisih gol atas Liverpool yang pada laga pembukaan liga dinihari tadi menang 4-1 atas tim promosi, Norwich City. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *