Klopp Umumkan Alisson Absen Hadapi Chelsea di Piala Super Eropa

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Kiper nomor satu Liverpool, Alisson Becker akan absen dalam laga Piala Super Eropa menghadapi Chelsea di Istanbul, tengah pekan depan. Penjaga gawang tim nasional Brasil itu tidak bisa bermain karena cedera betis di laga perdana Premier League.

Pada laga kontra Norwich City di Anfield Stadium, dinihari tadi, Alisson mengalami cedera di menit ke-36 akibat tergelincir ketika sedang menguasai bola. Setelah mendapat perawatan sejenak, ia akhirnya ditarik keluar di menit ke-39 dimana Alisson meninggalkan lapangan dengan bantuan staf medis Liverpool.
Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui keseriusan cedera sang kiper. Namun, ia yakin mantan penjaga gawang AS Roma itu tidak memiliki kesempatan untuk bermain Rabu nanti.

“Ini cedera betis. Dia merasa seolah ada sesuatu yang memukulnya dari belakang. Dia tidak akan siap untuk hari Rabu, saya sudah bisa mengatakan itu. Itu tidak baik tetapi kami akan menemukan solusi dan melanjutkan,” kata pelatih asal Jerman itu dikutip dari Reuters.

“Kita harus melihat seberapa seriusnya dan kemudian kita harus menghadapinya. Dia tidak bisa melanjutkan, itu bukan pertanda baik. Rabu (di Piala Super), dia tidak akan bermain, dengan semua pengalaman saya, saya sudah bisa mengatakan itu. Dia cedera, pastinya, jadi kita harus melihat seberapa parah,” lanjutnya.

Dengan Alisson absen, kiper Spanyol Adrian, yang baru didatangkan Liverpool dengan status bebas transfer pada hari Senin lalu akan disiapkan Klopp menghadapi The Blues. Mantan kiper West Ham United itu hari ini sudah melakukan debutnya menggantikan Alisson.

Pada laga perdananya, Adrian kebobolan satu gol dalam kemenangan 4-1 Liverpool atas Norwich. “Adrian adalah kiper yang baik. Dia adalah orang yang sangat percaya diri dan saya tidak berpikir dia hanya ingin duduk di bangku cadangan selama beberapa tahun ke depan. Dia pria yang tenang, baik dengan kakinya, seperti yang kita lihat, dan itu sangat penting bagi kita,” ujar Klopp. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir