Fakta di Balik Kemenangan Liverpool: Hattrick Gol Salah dan Kehebatan Arnold

by -440 views
Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool mengalahkan Norwich City dengan skor 4-1 di laga pembuka Premier League 2019/2020. Kemenangan itu menghasilkan sejumlah catatan penting. Termasuk untuk Mohamed Salah yang mencetak hattrick gol di tiga laga pembuka musim bersama Livepool.

Berikut data dan fakta laga dikutip dari BBC:

Liverpool mencetak 15 gol dalam empat pertandingan pembuka Liga Premier mereka di bawah manajer Jürgen Klopp (menang 3, imbang 1, kalah 0). Mereka mencetak empat gol dalam pertandingan pertama mereka di dua musim berturut-turut untuk pertama kalinya dalam seluruh sejarah mereka.

Norwich City hanya memenangkan satu pertandingan pertama mereka di liga dalam 17 musim terakhir (menang 1, imbang 8, kalah 8).

Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan Norwich (menang 11, imbang 2, kalah 0), mencetak 43 gol di seluruh pertandingan itu, termasuk setidaknya empat gol dalam lima dari tujuh pertemuan terakhir mereka.

Mohamed Salah selalu mencetak gol dalam pertandingan pertama Liverpool di Liga Premier di tiga musim terakhir (2017-18, 2018-19 dan 2019-20).

Gol pertama Liga Premier musim ini adalah gol bunuh diri. Ini untuk kedua kalinya, setelah yang lainnya pada musim 2015-16, ketika gol bunuh diri Kyle Walker adalah satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Manchester United atas Tottenham Hotspur.

Liverpool mencetak tiga gol dalam setengah jam pertama pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Februari 2014, ketika mereka unggul 4-0 setelah 20 menit melawan Arsenal.

Bek Liverpool Alexander-Arnold menjadi pemain pertama yang menorehkan assist dalam lima penampilan Liga Premier berturut-turut sejak Mesut Ozil melakukannya bersama Arsenal pada 2015, dan merupakan satu dari hanya delapan pemain dalam sejarah Liga Premier yang melakukannya. (amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *