Data dan Fakta Duel Manchester City vs West Ham United

by
Premier League/Egypt Today

FAJAR.CO.ID, LONDON—Juara bertahan Premier League Inggris, Manchester City akan menghadapi West Ham United di London Stadium, malam nanti. Dengan tradisi bagus mereka di awal musim, City dijagokan menjadi pemenang.

Berikut data dan fakta seputar laga ini dikutip dari BBC:

HEAD TO HEAD

Manchester City telah meraih tujuh kemenangan beruntun melawan West Ham, termasuk kemenangan 4-0 di stadion yang sama musim lalu.
Manchester City adalah satu-satunya tim tamu yang menang empat kali di Stadion London.

WEST HAM UNITED
West Ham United memulai musim melawan tim enam besar untuk tahun keenam berturut-turut. Rekor mereka adalah kalah empat kali dari lima laga sebelumnya. Pada 2015, mereka menang 2-0 melawan Arsenal.

Satu-satunya kekalahan West Ham di Premier League pada 2019 terjadi kala melawan Everton pada Maret. Sepanjang 2019, rekor mereka adalah lima kemenangan dan tiga kali imbang dari sembilan laga.

West Ham membidik empat kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam kalender tahun ini.

West Ham hanya membuat tujuh clean sheet di liga musim lalu. Hanya Fulham yang terdegradasi dan Huddersfield yang punya catatan lebih sedikit di Premier League.

MANCHESTER CITY

Kemenangan Sabtu ini akan memastikan Manchester City menyamai rekor Premier League Chelsea, yakni meraih sembilan kemenangan pada laga awal musim berturut-turut. (2002 hingga 2010).

Manchester City tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan pembukaan Premier League terakhir dimana mereka menang sembilan kali.

Sebelum laga ini, Manchester City meraih 15 kemenangan berturut-turut di Premier League.
Manchester City hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League. Selama periode itu, mereka membuat lima clean sheet.

Sergio Aguero mencetak enam gol pada akhir pekan pembukaan musim Premier League. Rekor untuk pembukaan di akhir pekan dipegang Wayne Rooney, Alan Shearer dan Frank Lampard dengan sama-sama mengoleksi delapan gol.

David Silva selalu mencetak gol dalam tiga penampilannya di Stadion London. Ia total sudah menjebol gawang West Ham enam kali di semua kompetisi atau lebih banyak dari lawan lainnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *