Borneo vs PSM : Adu Tajam Ferdinand-Lerby

by

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Borneo FC vs PSM mempertemukan dua striker lokal terbaik saat ini. Ferdinand Sinaga akan adu tajam dengan Lerby Eliandry di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu sore (10/8).

Ferdinand dipastikan akan jadi tumpuan utama PSM menghadapi Pesut Etam (julukan Borneo FC). Hal ini menyusul absennya dua striker PSM lainnya, yakni Eero Markkanen (akumulasi) dan Guy Junior (cedera).

Sedangkan Lerby di Borneo FC adalah pilar utama, keluar sebagai top skor Borneo dengan 4 golnya dari 10 penampilannya. Lebih banyak dari Ferdinand dengan 2 gol dari 5 penampilan.

Ferdinand Sinaga mengatakan status juara Piala Indonesia akan jadi pelecut semangat rekan-rekannya termasuk dirinya menghadapi Borneo FC nanti.

The Dragon (julukan Ferdinand) tak mempermasalahkan meski pun timnya tidak memiliki persiapan maksimal menghadapi laga ini.

“Semangat pesta kemarin kami bawa ke pertandingan ini. Saya cukup senang kami sudah fokus pada 1 liga saja. Kami siap berikan yang terbaik,” kata Ferdinand, Sabtu (10/8).

Ya, bagi Ferdinand laga pekan ke-13 Liga 1 ini akan menjadi momen penghapus rasa penasarannya menjebol gawang Borneo. Sejak memperkuat PSM 2016 silam, The Dragon belum pernah menjebol gawang Pesut Etam.

Gol-gol PSM ke gawang Borneo FC, justru diambil oleh striker PSM lainnya, seperti Alessandro hingga Reinaldo da Costa.

“Saya akan berusaha sekeras mungkin untuk cetak gol sekaligus membawa pulang tiga poin itu,” yakinnya.

Sebelum menjamu Marc Klok dkk, Lebry sendiri mengucapkan selamat kepada PSM yang sukses memenangkan Piala Indonesia 2018/2019 sekaligus meraih tiket ke AFC Cup musim depan.

Namun, striker 27 tahun itu menegaskan tren positif itu hanya sampai sini saja. Sebab sore nanti sudah giliran Borneo FC yang memenangkan pertandingan.

“Kami belum terkalahkan 6-7 pertandingan. Jadi itu motivasi kami. Di kandang itu kami selalu maksimalkan 3 poin,” yakin pemilik nomor punggung 12 ini. (gsa)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *