Hazard Mulai Menyihir, Griezmann Masih Mandul

by
Antoine Griezmann diharapkan bisa kembali menemukan ketajamannya bersama Prancis/Kyodo News via Getty Images

FAJAR.CO.ID, SALZBURG—Eden Hazard akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid. Dalam laga pramusim keenam kontra Salzburg, dinihari kemarin, pemain yang dibeli dari Chelsea itu mencetak satu-satunya gol kemenangan El Real.

Turun sebagai starter bersama Karim Benzema dan Isco di Red Bull Arena Salzburg, Hazard mencetak gol di menit ke-19. Ia menaklukkan penjaga gawang tuan rumah, Cican Stankovic lewat tendangan cantik melengkung usai mengecoh pertahanan Salzburg.

“Saat Anda berada di lapangan, Anda ingin memenangkan pertandingan dan menjadi penyerang, Anda ingin mencetak gol. Saya sudah menunggu momen ini untuk lima pertandingan terakhir dan itu terjadi hari ini. Aku sangat senang,” kata Hazard di situs resmi Madrid.

Dengan gol Hazard dan penampilan yang makin membaik seiring bergabungnya Casemiro dan Eder Militao, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga mengaku sangat puas. Berbicara kepada Realmadrid TV dan Realmadrid.com usai pertandingan di Red Bull Arena, Zidane mengatakan anak asuhnya mampu menunjukkan kinerja bagus.

“Saya sangat senang. Kami menampilkan kinerja yang baik, itu sebabnya kami datang ke sini. Kami akan melakukan hal-hal hebat musim ini dan sekarang penting untuk melanjutkan persiapan pramusim kami karena masih ada pertandingan lain sebelum La Liga dimulai,” kata Zidane.

Tak seperti Hazard yang sudah mulai menyihir kembali, bomber baru Barcelona, Antoine Griezmann masih mandul saat diturunkan menghadapi Napoli di Miami, pagi kemarin. Dengan begitu, Griez yang digantikan Rafinha di menit ke-46 sudah melewatkan empat laga tanpa gol.

Dengan harga yang mencapai 120 juta euro dan harapan bahwa ia bisa menjadi andalan lini depan Barca, mandulnya eks pemain Atletico Madrid tersebut tentu sangat mengkhawatirkan. Apalagi, Lionel Messi saat ini dalam keadaan cedera dan Griez diharapkan berkontribusi besar di awal musim yang sudah di depan mata.

Namun, Pelatih Barca, Ernesto Valverde sama sekali tidak mengeritik penyerang timnas Prancis itu. Dalam keterangan persnya, ia bahkan mengaku puas dengan kinerja skuatnya, khususnya lini serang. “Kami telah mengambil beberapa hal positif [dari permainan ini]. Kami telah menghasilkan banyak [peluang],” katanya di Marca.

Pada laga kontra Napoli ini, Barcelona menang tipis 2-1. Dua gol Raksasa Catalan dilesakkan duo gelandang, Sergio Busquest dan Ivan Rakitic. Sementara gol balasan Napoli lahir dari bunuh diri Samuel Umtiti. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *