Griezmann Masih Mandul, Suarez: Adaptasi Gaya Barcelona Itu Mahal

by
Luis Suarez/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MIAMI—Antoine Griezmann sudah melewatkan empat pertandingan tanpa gol dan assist bagi Barcelona. Pemain Prancis berbanderol sekitar Rp1,8 triliun itu diklaim belum bisa klik dengan gaya permainan Raksasa Catalan yang sangat berbeda dengan klub sebelumnya, Atletico Madrid.

Bomber Barca, Luis Suarez lantas angkat bicara terkait masalah mitra barunya di lini serang Blaugrana. Pemain tim nasional Uruguay itu menegaskan bahwa beradaptasi dengan permainan Barcelona memang bukanlah proses yang mudah bagi siapapun yang datang ke Camp Nou.

“Dia harus beradaptasi dengan gaya Barcelona dan itu tidak mudah sama sekali. Awalnya, hal itu sangat mahal bagi semua orang. Tapi dia pemain yang sangat cerdas dan kami berharap dia beradaptasi secepat mungkin,” kata Suarez dikutip dari MARCA.

Namun, Suarez mengaku tidak khawatir dengan masih melempemnya Griezmann. Termasuk bagaimana ia akan bahu membahu dengan Griez di lini depan. “Itu adalah pertandingan kedua yang kami mainkan bersama dan ini baru awal dari apa yang akan kami lakukan musim ini,” kata Suarez.

Suarez sendiri juga dalam proses mengembalikan kebugarannya setelah liburan panjang. Ia baru bergabung selama beberapa hari setelah bermain di Copa America. Meski begitu, ia sudah dimainkan menghadapi Arsenal dan Napoli. “Saya mengakhiri pertandingan dengan lelah. Menit-menit awal pramusim sulit. Tapi saya akan mencoba menemukan langkah secepat mungkin untuk memulai La Liga,” jelasnya.

Selain Griezmann dan Suarez, sang kapten, Lionel Messi yang masih diharapkan akan memimpin barisan penyerang Barca juga belum dalam kondisi baik. Dalam latihan pramusim pertamanya, Messi mengalami cedera betis sehingga tidak diikutkan ke Amerika Serikat. Ada kekhawatiran, Messi tidak akan siap turun di laga pertama Barca kontra Athletic Bilbao. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *