Cedera Ligamen, Sane Terancam Batal Bergaji Rp6,8 Miliar Sepekan

by
Cedera pemain dalam laga internasional membuat klub cemas/Givemesport.com

FAJAR.CO,IDE, MANCHESTER—Manchester City mengumumkan bahwa pemain sayap mereka, Leroy Sane mengalami robek ligamen di lutut kanannya. Belum jelas seberapa parah cedera itu, namun kabar ini dipastikan telah mengacaukan rencana transfer mahalnya ke Bayern Munchen.

Pemain tim nasional Jerman tersebut hanya bermain selama 13 menit dalam laga Community Shield dimana Manchester Biru melawan Liverpool, akhir pekan lalu. Dalam laga ini, The Citizens menang 5-4 dalam drama adu penalti setelah gol Raheem Sterling dibalas Joel Matip yang memaksa dilakukan adu tos-tosan.

Sane sendiri sejak akhir musim terus dikaitkan dengan Bayern. Raksasa Bundesliga itu siap membeli Sane dengan harga 110 juta poundsterling. Selain itu, menurut The Daily Mail, ia dijanji gaji £ 400.000 atau sekitar Rp6,8 miliar per minggu di Bayern Munich.

Dengan kondisi Sane saat ini, Bayern tentu akan berpikir ulang untuk meneruskan upaya mereka mengejar tanda tangan eks pemain Schalke 04 tersebut. Apalagi kalau ternyata cedera ACL Sane memang parah yang akan membuatnya absen berbulan-bulan.

Tak hanya Munich dan Sane yang berpotensi kehilangan kontrak bernilai £ 20,8 juta per tahun, Manchester City juga mendapat pukulan telak. Penguasa Liga Inggris itu akan kehilangan salah satu pemain topnya. Dengan jendela transfer akan segera ditutup dalam beberapa jam ke depan, City dipastikan tidak punya waktu lagi untuk menemukan penggantinya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *