Teka-teki Transfer Musim Panas: Dari Neymar hingga Icardi

by
Neymar dan Kylian Mbappe/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Musim baru sudah di depan mata. Tapi, sejumlah pemain yang menjadi bahan pemberitaan paling hangat di bursa transfer musim panas ini belum juga berganti klub. Nasib mereka tetap masih misteri.

NEYMAR yang sepertinya sudah sangat gatal ingin meninggalkan Paris saint Germain (PSG) dan sejak awal melakukan “pemberontakan” sampai hari ini masih berada di Prancis. Barcelona yang menjadi pengincar utamanya belum memperlihatkan langkah menyakinkan memboyongnya kembali ke Camp Nou.

Harga adalah masalah terbesar yang membelenggu Neymar. Tuntutan PSG yang memasang harga 222 juta euro sebagaimana yang mereka keluarkan 2017 silam tidak mampu dipenuhi Raksasa Catalan yang baru saja mengeluarkan 120 juta euro untuk membeli Antoine Griezmann.

Ada laporan yang menyebutkan kalau Barca mencoba menggunakan opsi peminjaman untuk memulangkan Neymar. Namun, alih-alih bisa meyakinkan PSG, Real Madrid malah muncul kembali sebagai pengganggu. Los Blancos menghidupkan kembali minatnya kalau opsi ini bisa diterima PSG.

Sejauh ini, negosiasi terkait Neymar masih berlangsung dan tidak ada yang bisa menggaransi dimana ia akan bermain musim depan. “Ini operasi yang rumit. Tentu saja kita berbicara dengannya, tetapi tidak benar untuk mengungkapkan percakapan pribadi. Kami menunggu untuk melihat apa yang terjadi. Saya tidak bisa mengatakan apa pun,” kata pemain Barca, Gerard Pique di ESPN.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba yang sangat diinginkan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga belum pasti masa depannya. Laporan terbaru dari MARCA mengatakan bahwa playmaker Tottenham Hotspur, Christian Eriksen bisa menjadi kunci transfer Pogba ke Madrid. Kalau MU membeli Eriksen sebelum jendela transfer Liga Premier ditutup pada Kamis malam waktu setempat, maka pintu keluar dari Old Trafford bisa dibuka untuk Pogba.

Menurut ESPN yang dikonfirmasi MARCA, United kemarin sudah mendekati penandatanganan Eriksen dan Spurs telah memulai kembali negosiasi dengan Real Betis untuk membeli Giovani Lo Celso. Selain itu, Spurs juga ditawari Philippe Coutinho oleh Barcelona.

Masalah yang bisa merusak skenario ini adalah Spurs mungkin masih lebih suka menjual pemain timnas Denmark itu ke klub luar negeri. Ini lazim dilakukan klub yang ingin menghindari mantan pemainnya menjadi ancaman bagi mereka setelah berganti jersey.

Namun demikian, masa depan Pogba tidak perlu diputuskan pada hari Kamis, karena klub-klub Inggris masih dapat menjual pemain setelah batas waktu pendaftaran mereka. Dan kebetulan, jendela transfer Spanyol masih akan tetap terbuka sampai 2 September.

Alternatif lain yang bisa jadi jalan keluar Pogba adalah kesepakatan MU dengan dua gelandang; Sergej Milinkovic-Savic dan Bruno Fernandes. Tapi, itu juga tidak lantas membuat Madrid secara otomatis mendapatkan Pogba karena Setan Merah meminta lebih dari 150 juta euro.

Teka-teki transfer eks kapten Inter Milan, Mauro Icardi juga masih berlanjut. Bahkan, karena hanya ingin pindah ke Juventus, Inter sudah mengancam akan membekukan sang bomber selama dua tahun dengan risiko kehilangan satu slot pemain dan juga mesti membayar gajinya.

Masa depan striker Juventus, Paulo Dybala yang kabarnya sudah diminta mencari klub baru sejauh ini tak jauh beda dengan rekan senegaranya. Meski begitu, jurnalis Italia Alvise Cagnazzo yang menulis untuk The Daily Mail mengklaim pemain Argentina itu sudah tergoda ke Spurs.

Spurs sendiri dilaporkan sudah menyetujui biaya sekitar £ 69 juta untuk penyerang kidal itu. Dan langkah Spurs memboyong Dybala menurut Cagnazzo sebagian dimudahkan oleh sang pacar, Oriana Sabatini, yang memiliki cita-cita melebarkan sayap modelnya di Inggris.

Kini, satu-satunya masalah adalah gaji. Mantan pemain Palermo itu ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Spurs yakni upah £ 300.000 per minggu. Itu jelas akan berpengaruh pada pengeluaran klub sebab bintang utama Spurs, Harry Kane menerima gaji lebih rendah.

Nama lain yang juga masih “terkatung-katung” nasibnya adalah Philippe Coutinho dan Gareth Bale. Sejauh ini, keduanya disebut-sebut tidak diinginkan pelatih Barcelona dan Madrid. Akan tetapi, peminatnya sampai saat ini tidak jelas. (amr)

 

TRANSFER TAK JELAS

Neymar

Klub: PSG

Tujuan: Barcelona, Real Madrid

Paul Pogba

Klub: Manchester United

Tujuan: Real Madrid, Juventus

Mauro Icardi

Klub: Inter Milan

Tujuan: Juventus, Napoli, AS Roma

Gareth Bale

Klub: Real Madrid

Tujuan: Manchester United, Tottenham Hotspur

Paulo Dybala

Klub: Juventus

Tujuan: Tottenham Hotspur, Inter Milan, PSG, Manchester United

Christian Eriksen

Klub: Tottenham Hotspur

Tujuan: Manchester United, Real Madrid, Atletico Madrid

Philippe Coutinho

Klub: Barcelona

Tujuan: Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, PSG

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *