Gol Duo Gelandang, Barcelona Tekuk Napoli di Miami

by
Ivan Rakitic jadi pahlawan kemenangan Barca atas Napoli/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MIAMI—Barcelona memulai tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan hasil positif. Menghadapi Napoli dalam laga uji coba pertama mereka, Kamis, 8 Agustus, pagi ini, Raksasa Catalan berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.

Bermain di Stadion Hard Rock, Barca yang memainkan Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Carles Perez sebagai trisula sejak menit awal butuh waktu hampir 40 menit untuk mencetak gol. Gol di menit ke-39 itu dilesakkan sang gelandang, Sergio Busquets.

Keunggulan Blaugrana tak bertahan lama. Pada menit ke-42, Napoli mampu menyamakan kedudukan. Klub Serie A Italia itu menggetarkan jala gawang Barca yang dikawal kiper anyar, Neto melalui aksi bunuh diri Samuel Umtiti.

Kemenangan Barca kemudian ditentukan oleh gelandang pekerja, Ivan Rakitic.Pemain internasional Kroasia tersebut memaksa kiper Napoli, Alex Meret kembali memungut bola dari dalam gawangnya lewat gol di menit ke-79.

Bagi Barca, ini adalah kemenangan ketiga mereka dalam empat laga pramusim. Mereka sebelumnya juga menang atas Vissel Kobe dan Arsenal. Satu-satunya kekalahan Barca yakni ditekuk Chelsea di Tokyo, Jepang pada laga pertama pramusim mereka. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *