Ditanya Soal Neymar, Pelatih Barcelona: Saya Tidak Tahu yang Akan Terjadi

by
Ernesto Valverde/Reuters

FAJAR.CO.ID, MIAMI—Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tidak mengetahui perkembangan perburuan Neymar dari Paris saint Germain (PSG). Ia juga menyebut kasus Neymar seperti mengikutinya setiap kali ia datang ke Amerika Serikat.

Neymar terakhir kali memainkan pertandingan untuk Barca di Miami, 2017 silam sebelum hengkang ke PSG. Saat itu, setelah pertandingan, Valverde juga ditodong pertanyaan terkait Neymar yang dikabarkan akan kembali ke Camp Nou, musim panas ini.

Valverde pun merasakan déjà vu. “Terakhir kali saya datang ke stadion ini, saya harus menjawab banyak pertanyaan tentang Neymar. Dua tahun kemudian, itu sama lagi; itu seperti mengikutiku. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi,” tegasnya dikutip Marca.

Pelatih berpaspor Spanyol itu memimpin Barca ke AS untuk menghadapi Napoli dalam dua pertandingan persahabatan. Kamis pagi tadi, laga pertama sudah digelar dimana Barca keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1. Dua gol Barca dicetak Sergio Busquest dan Ivan Rakitic. Sementara gol balasan Napoli lahir dari bunuh diri Samuel Umtiti.

Walau berkali-kali mendapat ancaman berbahaya yang memaksa Neto melakukan beberapa penyelamatan gemilang, Valverde mengaku sudah puas dengan performa anak asuhnya tanpa sang kapten, Lionel Messi. “Kami telah mengambil beberapa hal positif [dari permainan ini]. Kami telah menghasilkan banyak [peluang],” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *