Chelsea Gawat, Arsenal Bajak Luiz

by
David Luiz mengangkat trofi Liga Europa yang diraih Chelsea, Mei lalu/Alexander Scheuber/Getty Images

LONDON, FAJAR—Arsenal membajak bek Chelsea, David Luiz sehari menjelang penutupan bursa transfer musim panas. The Gunners berhasil mendapatkan bek senior Brasil itu dalam kesepakatan £ 8 juta.

Mantan pemain PSG yang akan menjalani tes medis di Arsenal besok bergabung dengan The Gunners dengan kontrak dua tahun.  Dan ini dipastikan membuat situasi Chelsea akan sedikit gawat lantaran The Blues tidak bisa lagi menandatangani pengganti Luiz.

Chelsea saat ini tidak dapat membeli pemain baru karena larangan transfer. FIFA menjatuhkan sanksi larangan membeli pemain dalam dua jendela transfer setelah klub London itu melanggar peraturan yang berkaitan dengan transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.

Karena Chelsea juga sudah kehilangan Gary Cahill, secara otomatis mereka kini harus bertumpu pada Antonio Rudiger dan bek-bek muda. Cahill yang tidak mendapat perpanjangan kontrak pekan lalu memutuskan bergabung dengan Crystal Palace.

Arsenal harus mencari bek tengah baru menyusul kepindahan mantan kapten, Laurent Koscielny ke Bordeaux. Klub London Utara itu menurut laporan Goal sempat berbicara dengan RB Leipzig untuk transfer Dayot Upamecano, namun tuntutan harga £ 75 juta membuat Arsenal mundur. Mereka juga sempat dikaitkan dengan Daniele Rugani akan tetapi Juventus menolak tawaran kontrak pinjaman dua tahun. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *