Usia Sudah 39, Alves Ingin Tampil di Piala Dunia 2022

by
(Foto AP / Andre Penner)

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Kapten tim nasional Brasil, Dani Alves diperkenalkan sebagai bek baru klub sepak bola Sao Paulo di stadion Morumbi di Sao Paulo, Brasil, Selasa, 6 Agustus waktu setempat. Mantan pemain Barcelona, ​​Sevilla, dan Juventus itu pulang kampung setelah mengakhiri kesepakatan dengan Paris Saint-Germain (PSG), Juli lalu.

Alves mengatakan keputusannya kembali ke Brasil karena ambisinya bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia berharap bermain secara reguler di Sao Paulo akan membuatnya tetap bugar untuk Piala Dunia 2022 di Qatar dimana saat itu ia akan berusia 39 tahun.

Di Sao Paulo, ia menandatangani kontrak yang berlaku hingga Desember 2022. “Saya memiliki mimpi bermain Piala Dunia berikutnya dan saya membutuhkan tim yang percaya pada saya, dalam sejarah saya dalam sepak bola,” kata Alves dikutip AP.

Alves yang telah mengangkat 40 trofi dalam karier profesionalnya menegaskan, ia masih punya ambisi menambah gelar. Karena itu, ia menegaskan, dirinya bukan kembali ke Brasil untuk mengakhiri karier.

“Saya datang ke Sao Paulo untuk membawa hasil, saya tidak ingin ada yang berpikir saya datang untuk mengakhiri karier saya. Saya masih memiliki banyak tujuan,” tegasnya.

Alves tidak bermain di Piala Dunia tahun lalu karena cedera lutut. Dia masuk skuat Brasil untuk Piala Dunia edisi 2010 dan 2014 namun tidak mendapat kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan Maicon. Juli lalu, Alves memimpin Brasil juara Copa America 2019. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *