Preview Barcelona vs Napoli: Kesempatan Keempat Griezmann

by
Antoine Griezmann/EPA

FAJAR.CO.ID, MIAMI—Barcelona akan ditantang Napoli dalam laga uji coba di Miami, Amerika Serikat, besok pagi. Pertunjukan hebat seorang Antoine Griezmann lagi-lagi dinantikan penggemar Raksasa Catalan.

Dengan harga sekitar Rp1,8 miliar dan sepak terjangnya yang begitu menakutkan bersama Atletico Madrid, gol-gol Griez memang sangat ditunggu pencinta Barca. Apalagi, ia sudah bermain di tiga pertandingan pramusim.

Tanpa gol menghadapi Chelsea, Vissel Kobe, dan Arsenal jelas sedikit mengkhawatirkan mengingat dia disiapkan menjadi senjata utama di awal musim. Peran itu mau tidak mau harus ia tanggung karena pilar lini depan Barca lainnya; Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho baru kembali dari liburan pasca Copa America 2019.

Bahkan, Messi diragukan bisa bermain menghadapi Athletic Bilbao di laga perdana Barca di La Liga, dua pekan ke depan. Sang kapten dilaporkan mengalami cedera betis sehingga kemungkinan besar tidak akan siap menghadapi Athletic Bilbao di San Memes.

Karena itu, Griez benar-benar diharapkan bisa segera beradaptasi dengan gaya permainan Barca sekaligus menghidupkan kembali insting golnya. Dan itu harus mulai ia perlihatkan ketika Barca menghadapi Napoli di Stadion Hard Rock.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde sebenarnya tidak pernah mengeritik Griezmann. Namun, pujiannya pada Suarez dan Frenkie de Jong usai laga Trophy Joan Gamper mestinya dimaknai bomber Prancis itu sebagai sindiran.

Pada laga itu, Suarez menjadi penentu kemenangan 2-1 Barca ketika masuk sebagai pemain pengganti. Sementara De Jong yang juga baru dibeli dari Ajax musim panas ini dinobatkan sebagai penampil terbaik.

“Saya melihat Luis Suárez yang sangat lapar, dan dengan De Jong Anda dapat dengan jelas melihat seberapa besar keinginannya untuk memiliki bola dan memanfaatkannya,” kata Valverde seperti dikutip dari Barca Blaugranes.

“Dia (De Jong) selalu ingin meningkat. Dia selalu menuntut dan selalu menginginkan bola. Dia tidak bermain berlebihan dalam situasi sulit. Dia bisa bekerja lebih keras dan memberi kita kecepatan lebih. Dia pemain yang bagus,” lanjut Valverde di Marca.

Valverde sendiri mengakui tur AS ini penting bagi Barca. “Tur ini penting dari sudut pandang ekonomi dan sosial, tetapi memaksa kami untuk banyak beradaptasi. Kami akan melihat bagaimana menyelesaikannya karena itu tidak mudah,” jelasnya.

De Jong sementara itu berharap bisa terus menunjukkan performa bagus setelah debut di Camp Nou. “Saya percaya kita harus memiliki ritme yang lebih baik ketika mengedarkan bola dan melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan menekan setelah kehilangan bola,” katanya di Mundo Deportivo.

Di kubu Napoli yang akan menghadapi Barca dalam dua pertandingan berturut-turut di AS, Pelatih Carlo Ancelotti sudah sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Khususnya setelah mereka mengalahkan Liverpool dan Marseille dalam dua laga terakhir.

“Secara umum, saya pikir kita membaik. Saya puas dengan tampilan kami. Saya pikir itu adalah kemenangan yang pantas, meskipun kami masih mempersiapkan musim baru,” kata Ancelotti di situs resmi Napoli.

Untuk laga ini, Ancelotti diprediksi masih akan mencoba formasi menyerangnya. Nama-nama seperti seperti Arkadiuz Milik, Lorenzo Insigne, Jose Callejon, dan Dries Mertens diyakini akan bermain sejak awal. Pada laga terkahir kontra Marseille, Mertens mencetak gol kemenangan Napoli. (amr)

Prakiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquest, De Jong; Dembele, Griezmann, Rafinha

Napoli (4-2-4): Meret; Hysaj, Manolas, Maksimovic, Ghoulam; Elmas, Fabian; Callejon, Mertens, Insigne, Milik

Pramusim Napoli
13/07/19 Napoli 1 – 2 Benevento
19/07/19 Napoli 5 – 0 FeralpiSalò
24/07/19 Napoli 3 – 3 Cremonese
29/07/19 Liverpool 0 – 3 Napoli
05/08/19 Marseille 0 – 1 Napoli
Pramusim Barcelona
23/07/19 Barcelona 1 – 2 Chelsea
27/07/19 Vissel Kobe 0 – 2 Barcelona
05/08/19 Barcelona 2 – 1 Arsenal FC

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *