Pique Bicara Transfer Neymar dan Tanggapan untuk Penghianatannya

FAJAR.CO.ID, MIAMI—Bek Barcelona, Gerard Pique bicara soal kemungkinan transfer Neymar dari Paris saint Germain (PSG) ke Camp Nou. Menurutnya, itu sangat sulit namun ia menegaskan akan sangat senang menyambutnya.

Laporan ESPN mengatakan Barca telah melihat kesepakatan untuk membeli kembali Neymar. Dan Direktur Olahraga PSG, Leonardo sudah menegaskan bahwa klub hanya akan menjual pemain depan asal Brasil itu dengan harga yang tepat.

Pemain berusia 27 tahun itu meninggalkan Barca dengan rekor transfer dunia € 222 juta atau sekitar Rp3,4 triliun, 2017 silam. Kepindahannya saat itu menjadi kontroversi sebab ia terkesan memaksakannya dan pihak Barca merasa dikhianati. Tidak heran, beberapa orang di Barca marah kepadanya.

“Saya pikir Neymar adalah pemain hebat yang tahu ruang ganti, kota dan klub. Ada orang yang tidak senang dengan bagaimana dia pergi, tetapi ada banyak orang yang sangat senang dengan penampilannya. Ini operasi yang rumit,” kata Pique dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Napoli di Stadion Hard Rock, Miami.

“Dia pemain PSG dan skuat yang kita miliki cukup baik untuk memenangkan setiap piala. Jika kesempatan muncul, Anda tahu hubungan saya dengan dia. Saya akan senang jika dia kembali, tapi dia pemain PSG. Pendapat pribadi tidak mengubah apa pun,” lanjutnya.

Ia mengakui banyak berkomunikasi dengan Neymar. Termasuk soal transfernya. “Tentu saja kita berbicara dengannya, tetapi tidak benar untuk mengungkapkan percakapan pribadi. Jika dia ingin berbicara atau memberikan pendapat, dia harus muncul dan mengatakannya. Kami menunggu untuk melihat apa yang terjadi. Saya tidak bisa mengatakan apa pun,” tegasnya di ESPN. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir