Pique Berharap Coutinho Tidak Tinggalkan Barcelona

by
Philippe Coutinho/AFP

FAJAR.CO.ID, MIAMI—Masa depan playmaker Barcelona, Philippe Coutinho di Camp Nou belum jelas. Menyusul kontribusinya yang minim untuk raksasa Catalan dan perseteruannya dengan fans, pelatih Ernesto Valverde disebut-sebut mempersilakannya pergi.

Akan tetapi, bek Barcelona, Gerard Pique menegaskan, dirinya berharap rekannya itu tetap bertahan di Camp Nou, musim panas ini. “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Coutinho,” kata Pique di ESPN.

“Jelas saya ingin dia tetap bertahan, tetapi pada akhirnya itu yang dia inginkan dan saya ingin dia bahagia. Mari kita lihat. Sampai hari terakhir pasar transfer, kita tidak akan tahu apakah dia tetap atau tidak. Tapi itu bukan keputusan saya, ini keputusan klub dan Philippe,” tegasnya.

Tiga klub Inggris kabarnya siap menampung pemain berjuluk Si Penyihir Kecil tersebut musim panas ini. Stasiun radio Catalan RAC1 menyebut bahwa salah satu peminatnya adalah Tottenham Hotspur.

Spurs kabarnya sedang menegosiasikan untuk meminjam pemain Barcelona itu. Meski radio Catalan RAC1 tidak menyebut dua klub lainnya yang tertarik, kemungkinan mereka adalah Manchester United dan Manchester City.

Arsenal dikesampingkan sebagai kandidat karena fakta bahwa mereka sudah punya cukup banyak stok pemain hebat di lini depan setelah membeli Nicolas Pepe dari Lille. Sedangkan Chelsea, mereka di bawah larangan transfer FIFA yang berarti tidak ada peluang mendapatkan bintang timnas Brasil itu.

Coutinho yang saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk mengikuti tur Barcelona sejak bulan lalu mengakui tidak tahu masa depannya. Ia sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool, namun Jurgen Klopp secara terbuka sudah menjelaskan bahwa mereka sama sekali tidak punya rencana mendatangkannya.

Klub Prancis, Paris Saint-Germain juga sebelumnya dikatakan menjadi pengagum Coutinho. Hanya saja, situasi keuangan PSG sedang buruk. Kalau ingin Coutinho, mereka jelas harus menjual pemain terlebi dahulu.

Mantan pemain Inter Milan itu gagal menunjukkan performa terbaik setelah bergabung di Camp Nou pada Januari 2018 dengan kesepakatan senilai € 160 juta. Namun, di Copa America, ia tampil cukup bagus dan menjadi bagian penting sukses Brasil meraih gelar. Coutinho pada dasarnya masih berharap bisa mendapat kesempatan lagi di Camp Nou. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *