Karena Video, Koscielny Dihujat, Legenda Arsenal: Kamu Seharusnya Malu!

by
Laurent Koscielny di Final Liga Europa, 29 Mei lalu. (OZAN KOSE / AFP / Getty Images)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kepindahan kapten Arsenal, Laurent Koscielny ke klub Bordeaux mendapat kecamatan dari legenda klub, Ia Wright. Koscielny yang memaksakan transfer itu dituding Wright tidak sopan setelah muncul di video sedang melepas baju Arsenal.

Koscielny menyelesaikan kepindahannya ke klub Prancis Bordeaux dengan harga yang disebut-sebut hanya £ 4,6 juta. Pemain berusia 33 tahun itu sudah menunjukkan gelagat ingin pergi setelah menolak melakukan perjalanan tur pra-musim ke Amerika Serikat.

Kepindahannya ke Bordeaux yang diumumkan lewat video di media sosial sudah membuat penggemar Arsenal kesal. Bordeaux memposting video bagaimana sang pemain belakang melepaskan kaus Arsenal-nya untuk memperlihatkan bagian Blue of the French di bawahnya. Posting itu membuat banyak pendukung Arsenal marah.

Dikutip dari Football London, Ian Wright yang juga tersinggung lantas menulis di media sosial: “Ini menyakitkan. Tidak hormat. Kamu seharusnya malu dengan cara kamu meninggalkan klub setelah 9 tahun!”

Laurent Koscielny juga memposting pesan di akun Instagram-nya untuk menjelaskan kepergiannya. Bek Prancis itu berharap keputusannya ini bisa dipahami. “Saya harap Anda mengerti, dan dalam hal apa pun saya tidak bisa cukup bersyukur selama beberapa tahun terakhir di Arsenal. Saya menyadari segala sesuatu yang klub dan Anda pendukung telah berikan kepada saya. Tapi sekarang saatnya bagi saya untuk pulang jadi hari ini keinginan saya adalah untuk bergabung dengan @Girondins,” ujarnya.

“Seperti yang Anda tahu saya bertunangan dengan @Girondins. Setelah 9 tahun menghabiskan waktu di Arsenal, saya mengambil keputusan untuk pergi. Saya telah menghabiskan tahun-tahun yang luar biasa dengan klub ini, sembilan tahun di mana saya belajar, berkembang, tumbuh dewasa,” jelasnya.

Ia mengatakan, keputusan hengkang sudah ia buat dengan banyak pertimbangan dan diskusi. “Keputusan saya untuk pergi telah dibahas selama berbulan-bulan dengan klub saya, rekan tim saya, pelatih saya dan itu merupakan keputusan yang dipikirkan dengan baik. Saya melihat kepergian ini seperti titik balik baru dalam hidup saya sebagai pemain dan sebagai pria,” katanya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *