Tolong Dicatat! Ini Janji Messi pada Penggemar Barcelona

by
Lionel Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Skuat Barcelona untuk musim 2019/2020 diperkenalkan di Camp Nou pada ajang Joan Gamper Trophy, kemarin. Di depan kerumunan fans, sang kapten, Lionel Messi memimpin rekan-rekannya berjanji membawa Raksasa Catalan kembali berjaya.

Musim lalu, Barca meraih gelar La Liga dan Copa del Rey. Namun, sukses domestik itu lagi-lagi tak dibarengi prestasi di kancah Eropa. Raksasa Catalan yang berharap merengkuh gelar Liga Champions yang terakhir mereka raih 2015 silam terhenti di semifinal setelah kalah 0-4 di markas Liverpool.

Dengan kedatangan Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan Junior Firpo, Blaugrana bertekad membayar kegagalan mereka meraih treble winner musim lalu. Ambisi itu dilontarkan langsung Messi dalam pidatonya di Camp Nou.

“Saya yakin skuat ini akan bertarung lagi di semua kompetisi. Klub ini selalu berjuang untuk segalanya dan tahun ini tidak akan berbeda. Saya harap Anda semua kembali dengan harapan dan keinginan baru,” kata Messi dikutip dari situs resmi Barca.

Superstar asal Argentina itu pun meminta pendukung mereka melupakan hal pahit yang mereka alami musim lalu. Bagi penyerang kelahiran Rosario itu, sekarang mereka harus memulai musim baru dengan pikiran positif.

“Yang benar adalah bahwa sulit untuk mengatakan sesuatu hari ini setelah musim lalu. Saya tidak menyesali apapun. Musim lalu berakhir pahit karena bagaimana hal itu terjadi, tetapi kita harus ingat bahwa kita memenangkan La Liga, gelar liga kedelapan dalam 11 tahun,” tegasnya di El Mundo Deportivo.

Messi sendiri saat ini sedang di ruang perawatan Barcelona. Peraih lima gelar Ballon d’Or itu tidak diboyong untuk tur Barca ke Amerika Serikat pekan ini karena mengalami cedera betis. Cedera itu membuat El Messiah diragukan bisa bermain di laga pembuka musim La Liga Blaugrana. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *