Duel Ronaldo vs The Next Ronaldo Akan Jadi Penutup ICC 2019

by
Joao Felix (kanan) membantu Cristiano Ronaldo berdiri dalam laga semifinal UEFA Nations League yang mempertemukan Portugal v Swiss. (Foto: Bob Thomas/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Internasional Champions Cup (ICC) 2019 sudah memasuki babak akhir. Saat ini, ajang pramusim yang diikuti 12 klub elite itu hanya menyisakan satu pertandingan lagi yakni duel besar antara Juventus dan Atletico Madrid pada 11 Agustus mendatang.

Laga ini sendiri akan menarik disaksikan. Selain karena Atletico punya ambisi membalas Juventus yang musim lalu menyingkirkan mereka secara dramatis di babak 16 besar Liga Champions, juga akan ada duel Cristiano Ronaldo dengan pemain muda yang diklaim sebagai penerusnya, Joao Felix.

Felix yang juga berasal dari Portugal dibeli Atletico dengan harga sekitar Rp1,8 triliun dari Benfica musim panas ini. Kemampuannya mencetak gol dan bermain di semua posisi di sektor penyerangan, membuatnya dianggap punya kemampuan sama seperti Ronaldo dan digadang-gadang meneruskan suksesnya di level klub dan tim nasional Portugal. Ia pun dijuluki The Next Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, Felix sudah menunjukkan ia memang pantas dijuluki The Next Ronaldo. Yang paling menyita perhatian adalah ketika dia mencetak satu gol dan memberi dua assist saat Atletico menggasak Real Madrid dengan skor 7-3 dalam derby Madrileno di ICC, dua pekan lalu. Dengan penampilan hebat Ronaldo di ICC bersama Juventus dimana ia sudah mencetak dua gol, pertemuannya dengan sang penerus pasti akan dinantikan.

Felix sendiri menegaskan ambisinya mengikuti jejak Ronaldo. “Cristiano Ronaldo telah memenangkan lima trofi Ballon d’Or dan ini adalah impian setiap pemain. Jelas saya ingin menjadi seperti Cristiano,” katanya dalam wawancara eksklusif dengan ESPN beberapa hari lalu.

Laga Atletico Madrid versus Juventus akan digelar di Friends Arena, Stockholm, Minggu, 11 Agustus mendatang. Pertandingan ini bisa disaksikan secara live di TVRI pada pukul 00.00 Wita. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *