Raih Pole F1 Pertamanya, Verstappen: Itu Mengakhiri Pertanyaan

FAJAR.CO.ID, HUNGARORING— Pembalap Red Bull, Max Verstappen meraih pole position pertamanya di F1 pada Grand Prix Hongaria. Dalam sesi kualifikasi, ia mengalahkan kedua pembalap Mercedes untuk menjadi polesitter berbeda ke-100 F1.

Bagi Verstappen yang lebih cepat 0,018 dari Valtteri Bottas, pole position ini mengakhiri penantian 93 balapannya. Meski begitu, ia menegaskan bahwa mencapai posisi pole F1 pertamanya memang hanya masalah waktu saja.

Ditanya bagaimana perasaannya akhirnya bisa mengklaim posisi pole di Hungaria, Verstappen mengaku sangat senang. Ia mengatakan, kini tidak ada lagi pertanyaan soal itu. “Orang-orang akan berhenti bertanya kepada saya pertanyaan itu! Aku tahu ini masalah waktu, kadang-kadang kamu juga butuh keberuntungan. Hari ini kami mendapatkannya, sangat senang dengan itu,” ujarnya dikutip Crash.

Ia lantas memuji mobilnya. “Mobil itu terasa baik sepanjang akhir pekan dan kemudian, tentu saja Anda tahu itu akan selalu sulit di kualifikasi, tapi ya kami berhasil melakukannya. Terima kasih banyak kepada tim, mobil itu terbang di luar sana dalam kualifikasi, itu luar biasa,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir