MU Hanya Menang Adu Penalti, Benfica Juara ICC 2019

FAJAR.CO.ID, CARDIFF—Manchester United gagal meraih gelar Internasional Champions Cup (ICC) 2019. Meski mengalahkan AC Milan dalam laga terakhir, dinihari tadi, Setan Merah tidak mampu menyalip poin wakil Portugal, Benfica.

Pada pertandingan yang berlangsng di Principality Stadium, Cardiff, MU membuka skor lewat Marcus Rashford di menit ke-14. AC Milan kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-26 melalui gol Suso.

Rossoneri, julukan Milan berbalik unggul di menit ke-60 setelah bek United, Victor Nilsson Lindeloef melakukan gol bunuh diri. MU yang membidik gelar ICC keduanya memaksakan pertandingan diakhiri lewat drama adu penalti bekat gol Jesse Lingard di menit ke-72.

MU dalam adu tos-tosan keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4. Karena pemenang laga lewat adu penalti hanya mendapatkan dua poin, MU gagal menggusur Benfica di puncak klasemen. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer total hanya mengoleksi delapan poin dalam tiga laga atau terpaut satu angka di belakang Benfica yang mengoleksi angka sempurna, 9. Milan sementara itu naik ke posisi sebelas dengan poin satu dan membuat klub Meksiko, Guadalajara menjadi juru kunci. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir