Zidane Sudah Berpengalaman, Pemain Madrid tak Khawatir Hasil Pramusim

by
Foto: Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Bek Real Madrid Dani Carvajal menegaskan keyakinannya akan kemampuan pelatih  Zinedine Zidane. Ia mengatakan, pelatih berjuluk Zizou itu lebih siap dari sebelumnya menjelang musim baru ini.

Pra-musim Los Blancos berjalan mengecewakan dimana mereka hanya meraih dua kemenangan dan tiga kali kalah. Masalah utama Madrid terlihat di sektor pertahanan dimana mereka kebobolan 16 kali dalam lima pertandingan uji coba pramusim.

“Zidane sangat penting, sebagai pemain dan saat ia menjadi sebagai pelatih di musim pertamanya. Saya berharap dia akan [penting] lagi dalam musim keduanya [sebagai Pelatih]. Pelatih lebih siap dari sebelumnya. Dia memiliki pengalaman yang tidak dia miliki sebelumnya,” kata Carvajal kepada Omnisport dikutip Marca

Bagi Carvajal, situasi saat ini wajar. Dengan sejumlah perubahan, Zidane menurutnya memang harus membenahi ulang skuat El Real. Bek tim nasional itu pun berani menggaransi bahwa seluruh pemain Madrid ada di belakang legenda Prancis tersebut.

“Dia memiliki rasa hormat dan kepercayaan diri kita semua dan itu adalah langkah pertama untuk melangkah jauh. Pelatih sedang menguji pemain, sistem (berbeda) dan tujuannya adalah untuk tiba dengan peluang kemenangan pada 17 Agustus (awal, awal La Liga melawan Celta Vigo di Balaidos),” jelasnya.

Carvajal sendiri mengaku sangat antusias menyambut musim baru. “Awal setiap musim adalah waktu yang paling menyenangkan; Anda harus melihatnya seperti itu. Jika Anda ingin menandai suatu era, Anda harus mengatur ulang setiap musim panas,” kuncinya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *