Rodgers Umumkan Maguire ke MU

by
Harry Maguire/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United dipastikan akan mendapatkan Harry Maguire musim panas ini. Leicester City sudah setuju melepas bek internasional Inggris tersebut dalam kesepakatan bernilai 80 juta poundsterling.

Dengan harga tersebut, Maguire akan menjadi bek termahal dunia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk. Saat membeli Van Dijk dari Southampton, The Reds mengeluarkan biaya 75 juta euro, Januari 2018.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers sudah mengakui kesepakatan itu. Menurutnya, itu bisnis yang luar biasa bagi The Foxes, julukan Leicester. “Saya pikir ini benar-benar bisnis yang luar biasa, tetapi jika Anda melihat pasar juga, pasar berubah setiap tahun,” katanya di Sky Sports News.

Harga 80 juta poundsterling itu menurut eks pelatih Liverpool itu memang sangat pantas. “Dia adalah pemain istimewa.Dia bukan pemain dimana kami ingin kehilangan dia. Dia pemain kelas atas, dia juga pria yang baik. Ini adalah pria yang tahu ada minat selama musim panas dan dia sangat profesional,” jelas Rodgers.

Maguire masih harus melalui tes medis sebelum diumumkan secara resmi oleh kedua belah pihak. “Itu adalah sesuatu yang akan kita lihat selama akhir pekan. Jika ada hal lain untuk dikatakan, kami akan melakukannya setelah akhir pekan. Tetapi pada saat ini, klub telah menyetujui (biaya),” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *