Guardiola Siap Bikin Liverpool Gigit Jari Lagi di Community Shield

by
Pep Guardiola (kiri) dan Juergen Klopp/AFP

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City tidak menyisakan satu pun trofi domestik pada Liverpool musim lalu. Gelar Premier League, Piala Liga Inggris, hingga Piala FA digondol pasukan Pep Guardiola lewat permainan menyerang mereka yang luar biasa.

Dan di awal musim ini, Pep Guardiola berharap akan membuat Juergen Klopp bersama skuatnya kembali gigit jari, akhir pekan ini. Ya, mereka bertekad mengalahkan The Reds, julukan Liverpool di ajang Community Shield yang merupakan panggung penyambutan musim baru di Inggris.

Sang pelatih mendesak Manchester City sepenuhnya bersiap menghadapi Liverpool di Community Shield yang menurutnya merupakan tantangan luar biasa. “Kita mulai dari nol sekarang? Kita mulai lagi? Tapi kita siap menerima tantangan,” tegas Pep di AFP dilansir France 24.

Musim lalu, persaingan paling ketat antara kedua klub terjadi di Premier League. The Citizens, julukan City berhasil mempertahankan gelar mereka dengan hanya keunggulan satu poin di atas Liverpool. Beruntung, Liverpool bisa mengobati kekecewaan mereka dengan menjadi kampiun Liga Champions.

Ketatnya persaingan mereka musim lalu membuat Pep Guardiola tak ragu memuji Klopp yang sudah menjadi rivalnya sejak masih sama-sama bekerja di Bundesliga. “Dia menginspirasi saya dalam banyak hal. Dia adalah manajer berkelas, manajer top. Dia sangat bagus dan itu merupakan tantangan yang luar biasa bagi saya setiap kali saya menghadapi timnya,” ujar Guardiola. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *