Banyak Utang, Ronaldinho Dilarang Keluar Brasil

by
Ronaldinho/Zimbio

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Legenda Barcelona, Ronaldinho tidak diizinkan meninggalkan Brasil. Paspor Brasil dan Spanyol mantan pemain AC Milan itu disita oleh pengadilan karena masalah pajak dan belum membayar denda ke Departemen Keuangan. Dalam pembelaannya, Ronaldinho meminta paspor Spanyolnya dikembalikan.

Diario AS melaporkan, 57 properti pemain yang dikenal dengan gocekan khas ala Tarian Samba itu disita dan ia berutang lebih dari 2 juta euro atau Rp31 miliar kepada negara bagian Brasil. Media lokal Brasil, Folha de Sao Paulo menggambarkan bagaimana Ronaldinho didenda 2,2 juta euro atau sekitar Rp34 miliar karena secara ilegal membangun dermaga di rumah danaunya di kota Porto Alegre.

Di samping denda untuk pelanggaran lingkungan ini, juga ada denda 1,8 juta euro atau sekitar Rp28 miliar dalam hutang lain, seperti pajak dewan, yang sedang dikejar oleh kreditor.
Selain utang yang menumpuk, ada juga kasus baru yang sedang diproses oleh Kantor Jaksa Agung Nasional Brasil dimana ia juga kemungkinan harus membayar 184 ribu euro atau sekitar Rp2,9 miliar. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *