Setelah 17 Tahun, Alves Akhiri Petualangan di Eropa dan Pulang Kampung

by
Dani Alves/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Kapten Brasil, Dani Alves mengakhiri petualangannya di Eropa. Setelah 17 tahun bermain di sejumlah klub raksasa Benua Biru, pemain berusia 36 tahun itu memilih kembali ke negaranya untuk bermain di Sao Paulo.

Ia pertama kali pindah ke Eropa pada tahun 2002, bergabung dengan Sevilla dari Bahia. Setelah itu, ia pindah ke Barcelona dan bermain di sana selama hampir satu dekade. Dari Barca, ia kemudian pindah ke Juventus selama semusim. Lalu, Alves ke PSG dan bermain dua musim di sana.

Dengan demikian, hanya Premier League Inggris yang tidak sempat dicicipi bek kanan tersebut. Sebelum memutuskan bergabung dengan Sao Paulo, ia sempat dikait-kaitkan dengan klub London Utara, Arsenal.

Sao Paulo telah mengkonfirmasi penandatanganan Alves yang baru saja memimpin Brasil menjuarai Copa America 2019 pada hari Kamis waktu setempat. Di Sao Paulo, Alves menandatangani kontrak berdurasi hingga Desember 2022.

“Daniel Alves adalah perwujudan dari apa yang dibayangkan manajemen ini untuk Sao Paulo. Ia salah satu pemain terkemuka di dunia dan diakui karena profesionalismenya yang luar biasa, tekadnya yang kuat dan kehausannya yang tak ada habisnya untuk gelar dan kemenangan,” kata presiden klub Carlos Augusto de Barros e Silva dalam sebuah pernyataan dikutip dari Goal.

Sang bek veteran memilih untuk pulang ke Brasil demi ambisinya tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Selain Arsenal, ia juga sempat dikait-kaitkan dengan Tottenham Hotspur, Barcelona, Atletico Madrid, serta Sevilla. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *