Motor Sudah Mantap, Ini Alasan Rossi Tak Bisa Bersaing

by
Valentino Rossi dan Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, BRNO—Rider gaek, Valentino Rossi mengakui bahwa motor Yamaha sudah kompetitif untuk balapan MotoGP 2019. Hanya saja, ia kurang bisa bersaing dalam balapan lantaran belum menemukan perasaan yang baik dengan M1 tunggangannya.

Klaim itu ia lontarkan setelah melihat penampilan dua rekannya di Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di putaran pertama lalu. Vinales mencatat kemenangan di Assen dan tempat kedua di Sachsenring. Sementara Quartararo telah meraih posisi pole dan podium di Montmelo dan Assen.

“Quartararo dan Maverick sangat kuat, yang berarti motor ini kompetitif. Kita perlu menemukan cara lain untuk menemukan perasaan yang baik dengan sepeda motor untuk naik pada batasnya,” jelas Rossi dilansir Crash.

“Saya tidak tahu apakah itu masalah pendekatan, yang saya tahu adalah masalah dari beberapa balapan terakhir, kami tidak memiliki kecepatan yang cukup. Kami mencoba berbagai hal tetapi saya tidak kompetitif. Kita perlu mencoba cara yang tepat untuk mengendarai motor dan menjadi lebih kuat,” lanjutnya.

Rossi menggunakan liburan musim panas untuk mengisi ulang energi dan menghadiri beberapa acara lain. Termasuk menghadiri pernikahan asistennya Uccio. Setelah istirahat tiga pekan, Rossi berharap akan menemukan terobosan dengan Yamaha 2019-nya setelah berjuang sepanjang paruh pertama musim.

“Balapan terakhir dari paruh pertama bagi kami sangat sulit, sangat sulit. Kami tidak memiliki hasil yang kami harapkan, jadi kami perlu berkonsentrasi dan bekerja lebih baik dan mencoba menjadi lebih kuat untuk putaran kedua ini,” jelas Rossi.

Yamaha dilaporkan sedang menyiapkan prototipe 2020 M1 untuk tes pasca-Brno pada 5 Agustus mendatang. Meski begitu, Rossi mengatakan belum berpikir lebih jauh ke depan dan ingin fokus sepenuhnya pada balapan akhir pekan ini.

“Balapan lebih penting, tetapi kita akan membahas itu setelah perlombaan. Saya berharap kami memiliki sesuatu yang baru, saya pikir kami harus bekerja keras untuk menjadi lebih kuat dan pada akhirnya yang membuat perbedaan adalah paket total antara elektronik dan sasis,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *