Hati-hati Aguero! Jesus Siap Menggusur

by
Gabriel Jesus/REX Features

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Gabriel Jesus tampil luar biasa di Copa America 2019 dan menjadi salah satu pahlawan tim nasional Brasil dalam perburuan gelar. Dengan penampilan yang konsisten musim lalu, penyerang muda itu pun diyakini bisa menggusur posisi Sergio Aguero sebagai bomber nomor satu Manchester City.

Legenda Brasil, Rivaldo adalah salah satu yang percaya pada kemampuan Jesus menjadi starter skuat Pep Guardiola. Mantan striker Barcelona dan AC Milan itu mengatakan, peluang Jesus menjadi pilihan pertama di Manchester City musim depan sangat besar.

Jesus yang berusia 22 tahun pada dasarnya sudah menunjukkan performa luar biasa di Etihad. Musim lalu misalnya, ia mencetak 21 gol dalam 47 pertandingan untuk The Citizens di semua kompetisi. Akan tetapi, ia belum bisa meyakinakn Pep untuk menjadikannya pemain reguler dalam starting XI-nya.

Namun, Rivaldo percaya Pep akan berubah pikiran karena menurutnya Jesus memang pantas menjadi starter. Bukan saja di timnas Brasil tapi juga di Manchester City. “Gabriel Jesus penuh percaya diri setelah kampanye Copa America yang sukses untuk Brasil dan berharap untuk mendapatkan kembali tempatnya di tim utama Manchester City. Dia kehilangan tempatnya dari Sergio Aguero musim lalu, tetapi saya percaya Jesus memiliki kemampuan untuk menjadi starter di tim mana pun,” kata Rivaldo kepada Betfair dikutip Goal.

Bagi Rivaldo, sukses Jesus di Copa America setelah penampilan kurang cemerlang di Piala Dunia 2018 menjadi spirit bagus untuknya untuk tampil lebih tajam di level klub. “Moral dan kepercayaan diri yang ia bawa dari Copa America dapat membantunya menjadi starter dan pencetak gol reguler untuk The Citizens musim ini,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *